VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Sword Master #3 (Againts The Gods)

2017-12-01 - Newbie Karbitan > Anime/Manga
48 views | 6 komentar

Pria itu terdiam sejenak sebelum kembali tertawa.

"Kau memanggilku Kakek buyut. Artinya kau adalah keturunanku, hahaha... Aku tak menyangka jika penerus pedang ini adalah keturunanku sendiri."

Setelah Jirou mulai agak tenang, ia lalu berkata dengan pelan.

"Bukankah kau sudah lama meninggal? Kenapa kau keluar dari pedang ini?"

"Aku memang sudah lama mati. Sebelum aku mati, aku menggunakan teknik terlarang untuk menyegel jiwaku kedalam Great Heavenly Sword. Tujuanku adalah untuk membimbing penerusku. Pedang sangat sulit untuk dikendalikan. Untuk itu aku menyegel jiwaku kedalam pedang ini. Jika suatu saat seseorang mewarisi pedang ini, aku akan membimbingnya agar dapat mengendalikan pedang ini."

Quanyuan Hong memperhatikan Jirou dari atas kebawah.

"Siapa namamu, nak?"

"Quanyuan Jirou..."

"Hm... Rou'er, penampilanmu bisa dibilang lumayan, mirip denganku saat masih muda, aku yakin banyak gadis yg melirikmu. Namun kekuatan Profoundmu sangat rendah. Aku tidak tahu kenapa kekuatanmu bisa serendah itu."

Quanyuan Hong memperhatikan sekitarnya, ia menyipitkan matanya lalu berbalik menghadap Jirou.

"Ini bukan di Mighty Heavenly Sword Region, kan? Dimana ini?"

"Ini di Blue Wind..."

Quanyuan Hong melebarkan matanya karena kaget. Seingatnya Blue Wind adalah negara kecil yg begitu lemah.

"Kenapa kau bisa berada disini?"

Jirou sempat ragu mengatakannya.

"Itu karena..."

Setelah beberapa saat Jirou akhirnya menceritakan semuanya dari awal. Mulai dia diusir sampai dia tiba di Blue Wind.

Quanyuan Hong menghela nafasnya. Ekspresinya masih tenang lalu berkata dengan pelan.

"Meskipun bakatmu begitu buruk, mereka tidak seharusnya sampai mengusirmu."

Ia merasa kasihan dengan cucu buyutnya ini. Ia mengerti perasaan Jirou, dia juga merasakan kemarahan dalam diri Jirou.

"Rou'er kau tidak perlu bersedih. Aku akan membimbingmu agar dapat mengendalikan Great Heavenly Sword. Kau harus menjadi lebih kuat dan membuktikan pada mereka bahwa kau bukanlah sampah."

"Kakek buyut benar, aku akan membuktikan pada mereka bahwa aku bukanlah sampah dan membuat mereka menyesalinya. Aku akan menghancurkan Mighty Heavenly Sword Region dengan tanganku sendiri."

Quanyuan Hong tersentak kaget. Ia tak menyangka kebencian Jirou sampai seperti itu.

"Kau ingin menghancurkan Mighty Heavenly Sword Region?"

"Tentu saja..."

Jirou tanpa ragu mengatakannya.

"Mighty Heavenly Sword Region adalah salah satu Sacred Ground yg telah ada lebih dari sepuluh ribu tahun. Keempat Sacred Ground adalah fondasi Profound Sky Continent. Jika salah satunya runtuh maka itu akan mengganggu kesimbangan di Profound Sky Continent."

Jirou tersenyum sinis.

"Mengganggu kesimbangan? Lalu bagaimana dengan Eternal Night Royal Family, salah satu Sacred Ground yg telah lenyap seribu tahun yg lalu. Dalang dari pembasmian mereka adalah Mighty Heavenly Sword Region."

Mendengar itu, Quanyuan Hong tidak bisa berkata lagi.

Eternal Night Royal Family adalah salah satu Sacred Ground di masa lalu. Karena sebuah konspirasi yg dibuat oleh Mighty Heavenly Sword Region. Eternal Night Royal Family dianggap telah melakukan dosa besar dan pantas untuk dihukum. Keempat Sacred Ground bergandengan tangan untuk melenyapkan Eternal Night Royal Family. Itu semua di dalangi oleh Mighty Heavenly Sword Region.

Sejak saat itu Eternal Night Royal Family perlahan dilupakan seolah mereka tidak pernah ada. Sekarang tidak ada seorang pun yg mengetahui jika dulunya mereka juga termasuk Sacred Ground.

"Jadi kurasa tidak masalah jika satu lagi dilenyapkan. Lagipula masih ada Absolute Monarch Sanctuary, Supreme Ocean Palace, dan Sun Moon Divine Hall. Mereka bertiga cukup untuk menjaga Profound Sky Continent."

Quanyuan Hong menghela nafasnya dan tidak dapat membantah perkataan Jirou. Dia tahu tentang pembantaian Eternal Night Royal Family. Itu semua di dalangi oleh Sword Master Quanyuan Wentian.

Meski ada beberapa orang di Mighty Heavenly Sword Region yg tidak setuju dengan pembantaian ini, namun mereka tak bisa berbuat apa-apa. Salah satu orang yg tidak setuju dengan pembantaian itu adalah Quanyuan Hong, bahkan dia tidak ikut dalam pertempuran.

Quanyuan Hong tidak lagi membahas itu. Dia lalu mengubah topik pembicaraan.

"Rou'er aku akan mengatakan sesuatu padamu. Setelah jiwaku terlepas dari segel pedang ini, aku hanya akan bertahan sampai tiga tahun. Setelah itu jiwaku akan beristirahat dengan tenang. Jadi manfaatkan tiga tahun ini dengan baik-baik. Aku akan membimbingmu sampai kau benar-benar bisa mengendalikan Great Heavenly Sword."

Mata Jirou berseri-seri setelah mendengar itu.

"Wah... Jika aku dapat mengendalikan pedang berat ini pasti akan mengerikan. Aku dapat menghancurkan semua musuhku dengan mudah."

"Hahaha... Tentu saja, pedang berat ini bukanlah pedang biasa. Great Heavenly Sword adalah pedang peninggalan era Dewa kuno. Pedang ini sebenarnya bukan senjata Emperor Profound melainkan Sovereign Profound."

Tubuh Jirou bergetar hebat. Telinganya tidak mungkin salah dengar.

Sovereign Profound. Itu hanya ada dalam legenda.

"Apa yg Kakek katakan itu benar?"

"Tentu saja... Kekuatan sejati Great Heavenly Sword belum terbangun. Itulah mengapa tingkatannya hanya Emperor Profound."

Jirou dengan tidak sabaran bertanya.

"Lalu bagaimana untuk membangkitkan kekuatan pedang ini?"

"Sebelum membangkitkan kekuatan Great Heavenly Sword pertama kau harus bisa mengendalikannya dulu."

Quanyuan Hong lalu memberitahu cara untuk mengendalikan Great Heavenly Sword.

"Untuk mengendalikan Great Heavenly Sword kau harus memiliki energi profound atribut angin. Jika tidak, meski kau dapat mengendalikannya, kekuatan Great Heavenly Sword tidak akan terbangun dan dia hanya akan menjadi pedang biasa. Apa kau memiliki atribut angin?"

"Aku... Tidak menguasai atribut apapun."

Quanyuan Hong mendesah. Seperti dugannya Jirou tidak mengusai atribut apapun.

"Hm... Jika begitu kau bisa mempelajarinya dari awal."

"Setelah menguasai atribut angin. Apa lagi agar aku dapat mengendalikan pedang berat ini?"

"Kau harus membuka gerbang jiwa. Jika kau dapat membuka gerbang jiwa, kau dapat menembusa batas kekuatanmu. Kau akan dengan mudah mengendalikan pedang berat."

Quanyuan Hong memejemkan matanya dan berkata dengan serius.

"Gerbang Jiwa mempunyai 8 tingkatan. Jika kau membuka gerbang jiwa tingkat pertama, kau akan memiliki kekuatan lengan 10,000 kilogram dan seluruh tubuhmu akan mengeras seperti besi. Daya tahan tubuhmu akan menjadi lebih kuat dan regenerasi tubuhmu akan meningkat. Jika kau mendapat luka berat, kau akan sembuh dalam waktu beberapa hari."

Mata Jirou melebar. Dia tidak percaya ada kekuatan yg seperti itu.

"Jika kau membuka gerbang jiwa kedua kau akan mendapat kekuatan lengan 50,000 kilogram. Daya tahan tubuhmu dan regenerasi tubuhmu juga akan meningkat. Begitulah seterusnya."

Mulut Jirou terbuka, dia tidak bisa membanyangkan kekuatan seperti itu. Benar-benar kekuatan yg luar biasa.

"Namun batas yg manusia bisa adalah gerbang jiwa kelima. Tidak ada seorang pun yg pernah membuka gerbang jiwa kelima keatas. Itulah batas manusia. Banyak sekali orang-orang dulu yg mencoba membuka gerbang jiwa keenam, namun hanya berakhir dengan kematian, tubuh mereka meledak."

Mendengar itu tenggorokan Jirou terasa kering, tubuhnya bergetar. Untuk mendapatkan kekuatan sebesar itu tentu ada resiko besar yg mengiringinya.

"Bahkan aku sendiri hanya mampu membuka gerbang kelima. Meski begitu kekuatan yg kudapatkan luar biasa. Great Heavenly Sword yg beratny lima ribu kilogram ini terasa seperti ranting pohon bagiku. Daya tahan tubuh dan regenerasi tubuhku juga luar biasa. Meski daging di tubuhku terkoyak hingga memperlihatkan tulang, luka itu hanya membutuhkan beberapa hari untuk sembuh."

Jirou jadi syok karena kekagetannya. Sungguh kekuatan luar biasa yg tidak masuk di akal.

Quanyuan Hong tersenyum lebar.

"Itu masih belum seberapa. Setelah kau berhasil menguasai Great Heavenly Sword. Kau bisa membangkitkan kekuatan terpendam Great Heavenly Sword."

Jirou lalu bertanya dengan suara bergetar.

"Bagaiman caranya membagkitkan kekuatan Great Heavenly Sword?"

"Alirkan energi profoundmu ke pedang dengan tenang. Rasakan seolah-olah kau menyatu dengan pedang. Satukan jiwamu dengan jiwa pedang. Dengan itu kau dapat membangkitkan kekuatan Great Heavenly Sword."

Jirou memiringkan kepalanya karena bingung.

"Menyatukan jiwaku? Bagaimana caranya?"

"Aku akan mengajarimu nanti."

Jirou kembali bertanya dengan antusias.

"Setelah kekuatan Great Heavenly Sword terbangun apa yg terjadi selanjutnya?"

"Great Heavenly Sword mempunyai 12 tingkat kekuatan. Kau harus mencapai tingkatan itu satu per satu."

"Dua belas tingkat!?"

"Saat kau membangkitkan kekuatan Great Heavenly Sword pada tingkat pertama. Berat Great Heavenly Sword akan bertambah menjadi 10,000 kilogram."

"Beratnya bertambah?"

"Selain itu kau dapat menggunakan teknik 'Wolf Wind Iron Cutters' itu adalah teknik daribtingkat pertama Great Heavenly Sword."

Quanyuan Hong lanjut menjelaskan.

"Tingkat kedua berat pedang akan bertambah jadi 35,000 kilogram dan 'Emperor Sky Eagle Wind' adalah teknik dari tingkat kedua Great Heavenly Sword."

"Tingkat ketiga berat pedang akan bertambah menjadi 70,000 kilogram dan 'Tiger Wind Destruction' adalah teknik dari tingkat ketiga Great Heavenly Sword. Sampai disitu, sisanya akan ku jelaskan nanti."

Jirou tidak menyangka pedang peninggalan leluhurnya ini sungguh luar biasa. Bisa dibilang dia cukup beruntung memiliki pedang ini. Walau sebenarnya dia curi dari sektenya.

"Kakek berhasil membangkitkan kekuatan Great Heavenly Sword sampai tingkat berapa?"

"Tingkat keenam, itu sudah batasnya. Dalam sejarah tidak ada seorang pun yg dapat membangkitkan kekuatan Great Heavenly Sword lebih dari tingkat keenam. Aku melihatnya dalam kenangan Great Heavenly Sword."

"Kenangan Great Heavenly Sword? Apa itu?"

"Jika jiwamu telah menyatu dengan pedang. Maka kau dapat kenangan dari pendahulumu. Pengguna Great Sword dari berbagai zaman."

Jirou mengepalkan tangannya. Tubuhnya bergetar karena kegembiraan. Jantungya berdegub dengan kencang. Ia menjadi sangat bersemangat.

"Itu luar biasa Kakek... Aku tidak menyangka pedang berat ini sangat luar biasa."

Quanyuan Hong tersenyum bangga dan membusungkan dadanya.

"Tentu saja, Great Heavenly Sword berbeda dengan pedang berat yg lain. Pedang ini adalah peninggalan era Dewa kuno. Bahkan tiga Sacred Ground lainnya iri dengan Mighty Heavenly Sword Region."

"Apa semua orang tahu tentang Gerbang jiwa dan kekuatan sejati Great Heavenly Sword?"

"Semua orang hanya tahu kalau Great Heavenly Sword adalah pedang peninggalan era Dewa Kuno, namun tidak ada yg mengetahui tentang kekuatan sejatinya. Hanya penggunannya saja yg mengetahui. Jika tentang Gerbang Jiwa, hanya keempat Sacred Ground yg mengetahuinya. Di zamanku sedikit sekali orang yg membuka Gerbang jiwa. Kurasa zaman sekarang sudah tidak ada lagi."

Jirou terdiam beberapa saat, lalu ia berteriak dengan semangat.

"Mulai sekarang aku akan berlatih menggunakan pedang berat... Aku harus menjadi lebih kuat."

Quanyuan Hong tiba-tiba bertanya.

"Sekarang kau bergabung dengan sebuah sekte, kan? Apa ini sekte yg terkenal?"

"Sky Sunflower sepertinya hanya sekte kelas menengah."

Quanyuan Hong menghela nafasnya.

"Tak masalah... Seperti apa sektemu ini?"

"Mereka mengembangkan profound atribut angin juga."

Quanyuan mulai tersenyum.

"Itu sangat bagus, kau akan mudah berlatih."

Namun senyum Quanyuan Hong hilang seketika ketika mendengar perkataan Jirou selanjutnya.

"Namun... Senjata utama mereka tombak."

"@$%@#%#%@"

.
.
.

BeeZero
2017-12-10 16:43:47
jadi begitu. . msih dbwah overload ya ??
Kirimaki Hiruko
2017-12-07 21:01:35
Jangan lama2 rilisnya...
Grim Rieper
2017-12-03 12:56:39
menurut ane.terlalu banyak kalimat yg di ulang2
Bocah Redoks
2017-12-02 08:03:07
Tiga tahun dengan kondisi separah itu. Keajaiban
Yukki Amatsu
2017-12-01 06:56:58
dilanjut terus dah !! target brapa chapter emang ?
Newbie Karbitan
2017-12-01 05:18:44
Yohoho... Lagi bersemangat dengan cerita ini. Cerita yg lain sepertinya akan tertunda
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook