VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Naruto & Matematika (Naruto)

2016-12-02 - Gouenji Shuuya > Anime/Manga
304 views | 13 komentar | nilai: 9.71 (21 user)

Pagi itu di Akademi desa Konoha, tampaklah para siswa kelas itu sedang duduk di bangkunya masing-masing. Sementara sang guru, Iruka sedang berdiri di depan murid-murid itu.

"Yoo anak-anak sekalian. Pagi ini aku akan memberikan 5 buah soal matematika untuk kalian kerjakan! Jawabanya harus dikumpulkan untuk dinilai hari ini." ucap Iruka menjelaskan.

"Hah... kenapa harus soal matematika sih." gerutu Naruto.

"Kenapa kita tidak langsung latihan jutsu saja!" tambah Sasuke.

"Anak-anak, dengar ini baik baik! Dengan mengerjakan soal matematika, maka otak kita akan terbiasa untuk memecahkan hal yang sulit, dan itulah tujuan dari soal itu. Kalian bisa menerapkannya untuk memperhitungkan hal apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan sebuah misi yang sulit." papar Iruka.

"Kalian mengerti?" tambahnya lagi.

"Yaaa..." jawab semuanya.

Kemudian Iruka pun langsung menulis 5 buah soal matematika itu di papan tulis dan seperti inilah soalnya:

-----

1. Berapakah hasil dari 1+23-42=....

2. Sebuah pohon besar yang tumbuh lurus ke atas memiliki bayangan dengan panjang 14 m. Jika jarak antara puncak pohon dan puncak bayangan itu adalah 50 m. Maka berapakah tinggi pohon itu....

3. Jika log2=a dan log5=b. Nyatakan log20 dalam a dan b....

4. Sebuah segi 12 beraturan dibuat di dalam lingkaran yang mempunyai jari-jari 10 cm. Berapakah luas segi 12 beraturan itu....

5. Berapakah nilai dari sin210=....

-----

Setelah selesai menuliskan soal itu di papan tulis, akhirnya Iruka mempersilahkan para murid untuk mengerjakan soal itu.

"Selamat mengerjakan!!" ucapnya.

Para murid pun sibuk mengerjakan soal-soal itu..

Di sisi Naruto...

Tampak dia kebingungan dengan memegang kepalanya dengan kedua tangan. Tubuhnya mengeluarkan keringat dengan begitu deras.

"Aduh... soal-soal ini sulit sekali untuk aku kerjakan." batinnya.

"Seseorang!! Bantulah aku...."

*****

Hahaha... kasihan tuh si Naruto kebingungan untuk mengerjakan soal matematika. Mari kita membantu dia mengerjakan soal-soal itu dengan cara menuliskan jawabannya di komentar.

Oke.. silahkan berpikir...
















































































Reza ervinesta
2017-08-16 17:20:23
Ga tw
memek gatel
2017-04-24 08:01:28
Nyesel Aku Baca Yang Ini Om
Sihara Sin
2017-03-06 06:21:56
duh, blank palaku kalo disuruh ngerjin matem
Under1
2017-02-26 12:40:21
bingung (:
Bocah Redoks
2017-02-18 07:09:33
Ane gk bisa ngerjainnya. Liat soalnya aja dah puyeng
Timnas Indonesia
2017-02-17 17:07:55
Matematika pelajaran yang menakutkan
Hyuuga Dio Tanpopou
2017-02-09 04:46:56
Hadehh,, soalnya udah bikin pala puyeng duluan sebelum berfikir
Imortal
2017-02-08 14:52:35
Numpang point Gan :3 #3P
Gouenji Shuuya
2017-01-26 07:01:19
Ternyata ada tanda2 yg berubah
Tetsu Yah
2017-01-01 08:40:01
Poin +..
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook