VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Panel Admin - Chapter 15 Hewan Mythical

2017-11-06 - NicoRock
48 views | 4 komentar | nilai: 10 (3 user)


cape ngetiknya bang..!


Setelah mendengar cerita kepahlawanan Jun dari Agnes, penduduk desa mulai menyanjungnya bahkan mereka mulai memberikan gelar yang sudah di sepakati oleh semua penduduk desa dan memanggilnya 'Marquess Jun dari gurun suci'.

Esok paginya, semua penduduk desa berkumpul di depan gerbang, bersiap melepas kepergian rombongan Jun yang membawa semua hasil buruan milik desa mereka. Setidaknya kehawatiran di pundak mereka terangkat berkat keberadaan Jun, tapi mereka tau mereka tidak bisa selamanya bergantung pada Jun.

"Saat kalian pergi, kami akan membuat ladang di sekitaran desa," ucap sesepuh desa seolah impiannya akhirnya terwujud, "aku harap kalian bisa membeli beberapa benih bagus agar bisa di tanam di desa kita." Lanjutnya dengan pandangan yang haru.

"Anda tidak perlu khawatir sesepuh, setelah menjual barang-barang ini kami akan segera membereskan urusan dengan pemerintah lalu mencari bijih yang bagus dan berkualitas untuk di tanam di sini." Zgard sangat sadar desa mereka masih kekuarangan makanan, tapi berkat adanya item penolak, warga tidak perlu takut masuk kedalam hutan dan jangkauan perburuan herbal semakin luas.

"Bos Zgard, aku hanya memiliki 18.000 col, tolong carikan aku tombak yang bagus di sana." Bernard tidak mau ketinggalan dan dengan enggan melepas uang yang sudah di kumpulkannya bertahun-tahun kepada Zgard.

"Aku tidak menjamin, karena uangmu saja tidak cukup untuk membeli tombak berkarat." Zgard masih meledek Bernard yang polos.

"Tidak mungkin, tolong pinjami aku sisanya. Aku akan membalasnya dengan kerja keras." Bernard bertekat untuk mulai pelatihan nerakanya. Setelah melihat skill Agnes yang luar biasa, dan level Jun yang sangat tinggi, membuat semangatnya kembali membara dan siap mengorbankan uangnya untuk membeli tombak yang bagus.

"Jun, aku titipkan Agnes padamu." Kepala desa Ride berjalan ke arah kuda Jun yang kuat dan perkasa.

Jun tidak duduk bersama Agnes dan Zgard dalam gerobak kuda, tapi dia malah mengendarai kudanya yang pertama yang dia ambil dari item mall.

"Jika itu hanya monster goblin, mereka masih bisa menghadapinya." Ucap Jun singkat.

"Ya, siapa sangka Agnes juga sudah bertambah kuat," Ride berkata menatap Jun, "terimakasih Jun, untuk semuanya." Ucap Ride dengan tulus.

Ride sadar sejak kemunculan Jun pertama, banyak hal yang ganjil menyelimutinya. Dia dengan yakin pasti Jun yang melakukan sesuatu dalam mendukung desa mereka, Ride tidak hanya mengucapkan terima kasih untuk Agnes tapi untuk semua penduduk desa.

"Kita akan membicarakannya kemudian, kita harus bergegas ke kota." Jun enggan menerima ucapan terima kasih, karena dengan sadar bahkan beberapa item yang di buatnya hampir membunuh orang-orang desa.

"Oh.. jika kamu sampai ke kota, kamu bisa mencari seorang Master Alkimia Roc dan memberikan ini padanya." Ride menyerahkan sebuah kantung bungkusan ke arah Jun.

"Master Roc pernah membantuku membuatkan obat penawar untuk luka istriku, aku sangat berhutang padanya," Ucap Ride sambil menghela napas, "aku yakin dia bisa menceritakan banyak hal padamu, karena dia mempelajari tentang sejarah dunia ini." Lanjut Ride seolah dia ingin menunjukan seorang yang mungkin di cari Jun, karena menurutnya Jun sangat tertarik dengan sejarah.

Jun hanya menganggukan kepala dan mengambil kantung dari tangan Ride, lalu sebuah notifikasi muncul melayang di atas kantung tersebut.

[ Gazilt Powder / Bubuk Gazilt.
Banyak : 300 gram
Bubuk yang di gunakan untuk ramuan alkimia tingkat menengah, dengan mencampurkan ke bahan yang tepat, maka akan menghasilkan obat yang bisa meregenerasi HP +98 . selama 7 menit.
...]

Jun tau betul apa itu Bubuk Gazilt. Saat dia menciptakan item ini, Jun selalu berpikir untuk mengambang biakan tumbuhan ini hidup dalam medan yang extreme yang membuatnya sangat berharga. Tanaman ini perlu di jemur lalu di giling menjadi bubuk putih seperti heroin, tapi untuk bisa menggunakan atau menggabungkan bubuk ini, memerlukan skill alkimia yang setidaknya harus di tingkat menengah.

Setiap satu pohon Gazilt akan menghasilkan 10 sampai 30 gram, jadi bisa di pastikan Ride bekerja keras untuk mendapatkannya.
Jun menatap Ride, jika Ride tau bubuk ini adalah barang berharga mahal, mungkin dia akan menjadi gila dan mencarinya di setiap jurang dan dungeon.

Tapi item tergantung dari orang yang menggunakannya, jika mereka berhasil menemukan bahan yang tepat dan cara pembuatan yang benar, mereka mungkin bisa menciptakan obat regenerasi yang membuat seluruh dunia gempar.

"Aku akan mengirimkan salam mu dan barang ini pada Master Roc." Jun memberikan tanda pada Agnes dan Zgard untuk mulai berangkat.

"Ya, Master Roc selalu mencari bubuk ini kemana-mana, sampai dia harus tinggal di desa kami. Sampaikan terimakasihku juga padanya." Ride berucap sembari menyaksikan Jun dan rombongan menjauh dan masuk dalam jalan hutan yang sunyi.

***

Jalan hutan dari desa menuju kota sangat jarang di lalui, orang pemerintah pun harus pergi dengan di dampingi banyak prajurit untuk bisa melewati jalan ini, bagaimanapun juga jalan ini merupakan jalan yang mudah di lalui daripada harus masuk ke hutan dan di sergap gerombolan monster.

Kuda Jun yang dia ambil dari Item Mall berjalan sangat cepat, bahkan kadang gerobak kuda yang di kemudikan Zgard menghilang dari pandangan karena terlalu lambat seperti siput.

"Jun, kuda apa itu? Apa kudamu masih menginjak tanah? Apa dia bisa berjalan dengan merangkak?" Zgard merasa kesal setelah melihat bagaimana kudanya harus terengah-engah untuk mengejar Jun.

"Aku yakin berat badanmu yang membuat kudamu lambat." Jun mengejek dengan membalikan tubuh menunggu gerobak kuda Zgard mendekat.

"Itu tidak mungkin, ini kuda paling cepat yang sudah aku latih sejak masih kecil. Bagaimana bisa ada kuda yang lebih cepat dari kuda milikku." Dengus Zgard.

Jika di umpamakan dengan kecepatan berkendara, kuda Zgard memiliki kecepatan 80-130 meter per jam, namun kuda milik Zgard masih kalah dengan kecepatan kuda milik Jun yang hanya terlihat berjalan santai di tengah padang rumput.

"Ayo bertukar, aku yakin kita akan lebih cepat sampai kota jika menggunakan kuda milikmu." Zgard merasa lelah meski hanya melihat kudanya yang kelelahan.

Kuda milik Jun adalah kuda perang, dia tidak akan kelelahan meski harus menempuh jarak 1000 kilo meter, kuda ini juga bisa berjalan secepat angin dan melewati gunung seperti jalan datar dan memiliki tenaga yang sampa seperti mammoth.

Tapi kuda ini benar-benar bukan gaya Jun, kudanya terlalu kaku sampai rumputpun layu saat kuda itu melewatinya.

Saat Jun ingin menolak, sensor pelacaknya mendeteksi sebuah objek tidak jauh dari mereka, Jun sadar, mengaktifkan sensor pelacak adalah hal yang berguna, tapi menurutnya itu hanya akan membuat pandanganya terhalang oleh gambar-gambar tidak berguna dari interface.

Jun memalinkan wajahnya ke arah semak-semak lalu meletakan satu jarinya di atas bibir memberikan tanda agar Agnes dan Zgard tidak bersuara.

"Apa itu? Monster?" Agnes bertanya dan siap menarik anak panahnya.

Zgard juga berpaling ke arah mana Jun menatap tapi dia tidak bisa merasakan apa-apa.

Jun turun dari kudanya lalu berjalan masuk kedalam hutan, meskipun Zgard sudah menyuruhnya hati-hati, Jun masih berjalan seperti biasa seolah itu adalah pekarangan rumahnya.

Di dalam hutan, air sungai yang mengalir bergemericik menjadi sebuah nyanyian alam yang sangat menenangkan, tumput hijau di sinari oleh matahari yang menembus dedaunan pohon hutan, lalu hewan-hewan kecil bergerak kesana kemari seolah sedang bermain.

Tidak jauh dari sungai seekor rusa berbulu putih sedang meminum air seolah dia adalah raja dari kerajaan ketenangan di sudut hutan ini. Namun hal yang paling menakjubkan adalah tanduk di kepala rusa putih itu bermekaran bunga bunga merah jambu cantik seolah musim semi, setiap cabang tanduknya seperti pohon sakura yang cantik dan anggun membuat tindakannya bagaikan lukisan seorang maestro.

Di bawah tanduk cantiknya telinga hijau menyala seperti sebuah lampu yang menggambarkan dia memang mahluk yang disukai oleh alam, lalu saat kaki rusa itu melangkah, sebuah bayangan aneh seolah tertinggal di belakang menyisakan gambaran kain sutra yang membentang di udara.

"Mythical White Eos Deer." Jun menangkap sosok itu dalam sensor pelacaknya, dia pikir sosok yang masuk dalam sensornya adalah seorang petualang atau ras lainnya, tapi siapa sangka hewan langka seperti Mythical White Eos Deer akan muncul di tempat ini.

Mythical White Eos Deer adalah hewan yang Jun ciptakan dan tempatkan di lokasi-lokasi tertentu di dunia ini, sosoknya yang anggun membuatnya memiliki kelas tersendiri untuk menjadi hewan liar di hutan, ditambah hewan ini memiliki kemampuan-kemampuan luar biasa yang membuat setiap orang meneteskan air liur.

Hewan ini memiliki nama yang berat karena memiliki banyak kemampuan yang luar biasa, salah satunya adalah melakukan Warp sejauh ribuan kilo meter, oleh karena itu hewan ini bisa dengan mudah menghindari para pemburunya.

Mythical White Eos Deer berpaling lalu mengerakan telinganya, dia mendapati Jun keluar dari semak-semak. Dengan diam dia hanya menatap tanpa melakukan gerakan apapun.

Menurut Jun itu sangat aneh melihat Mythical White Eos Deer tidak bereaksi, setidaknya jika mereka tidak kabur, maka mereka akan melawan. Itulah pengaturan yang sudah Jun berikan untuk Mythical White Eos Deer, kecuali, mereka punya alasan untuk tidak melakukan dua tindakan tersebut.

Jun segera mensurvei sekelilingnya dan mendapati seekor Mythical White Eos Deer kecil tertidur di bawah sebuah pohon ek kecil yang teduh dan nyaman.

Setelah melihat itu, Jun mulai memikirkan untuk memberikan Agnes sebuah hadiah sebelum dia benar-benar pergi, setidaknya dengan Mythical White Eos Deer kecil dan mereka tumbuh bersama akan membuat ikatan kuat antara Agnes dan Mythical White Eos Deer.

Setelah memikirkan itu Jun segera membuka menu Skillnya, umumnya seseorang membutuhkan skill tingkat tinggi untuk bisa mengontrol sebuah hewan liar, tapi bagi Jun itu semudah membalikan telapak tangan.

Jun membuka skill penjinak hewannya dan menyebarkan sebuah aroma manis di udara hingga membuat semua hewan di sekitarnya terpana padanya.

Jun perlahan mendekat ke arah Mythical White Eos Deer lalu membelai bulu putihnya yang selembut awan, sementara Mythical White Eos Deer hanya memejamkan mata seolah dia di puji oleh tuannya yang baru kembali dari surga.

bersambug..

Alien Queen
2017-12-07 12:10:48
meter perjam. Lambat banget, balita aja bisa jalan lebih cepat dari itu.
Bocah Redoks
2017-11-06 20:04:26
Mantap lah. Ane jg mau kalau gitu
Shadexz fahrhezi
2017-11-06 10:14:29
Mantap sang admin mkin penasaran
Grim Rieper
2017-11-06 10:03:37
mudah banget jun dapetin tu hewan
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook