VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Panel Admin - Chapter 08 Kata dari dunia lain

2017-10-29 - NicoRock
52 views | 5 komentar | nilai: 10 (1 user)



Jun segera duduk di depan Ride, sementara Zgard hanya berdiri di belakang Jun seperti seorang pengawalnya.

Jun sebenarnya ingin bertanya apa masalah yang di hadapi Ride. Namun dia tau, tidak baik untuk mencapuri urusan orang lain, jadi, Jun langsung saja ke topic untuk mengetahui semua tentang dunia ini.

"Ini adalah koin emas yang aku temukan di dekat gurun suci, emm.. apa benar ini sangat berharga?" Jun bertanya ragu, meski dia sudah mendengarnya dari orang-orang sekitar.

"Ini koin emas dari era suci, dan ini pertama kalinya aku melihat yang memiliki nominal sangat besar," Ucap Ride meraba dan memperhatikannya dengan teliti, "harusnya bisa di hargai 50 juta col, ini pertama kalinya aku memegang uang sebanyak jutaan col, kamu harus ke kota untuk menjual atau menukarnya." Lanjut Ride berucap sama persis seperti yang Zgard ucapkan.

"Era Suci? Apa itu awal dari era ini?" Jun bertanya cepat seakan terburu-buru.

"Hem, apa kamu tidak mengetahui tentang masa yang telah lalu?" Zgard bertanya seolah melihat orang gua yang terputus informasi dari dunia luar.

"Maafkan aku, orang tua ku tidak pernah menceritakan sejarah dan budaya dunia luar." Jun cepat beralasan takut di curigai.

"Pantas saja gaya berpakaian mu sangat aneh, dan kamu tidak tahu apa-apa tentang dunia ini." Zgard akhirnya mengerti mengapa Jun terlihat aneh, 'mungkin di desanya dia di latih dengan keras tanpa tahu informasi dari luar' pikir Zgard menghilangkan kecurigaan pada Jun.

"Oh begitu ya, pantas saja kamu tidak tahu apa-apa," Ride berucap dan bersiap untuk memulai percakapan panjang, "benua yang kita tinggali di sebut benua zoddes, legenda mengatakan benua ini dulu di tempati orang-orang dengan ke kuatan yang setingkat dewa, namun entah mengapa mereka menghilang entah kemana. Mereka menyebut era tersebut dengan sebutan Era dewa-dewa, lalu sejarah terputus di era itu sampai pada Era Suci yang membuat dunia kembali dari kegelapan. Setelah era suci berakhir benua ini memiliki 13 kerajaan." Ride menurunkan pundaknya dan bersandar pada punggung kursi.

"Negara yang kita tinggali saat ini adalah Rockshild kingdom , di timur kerajaan kita terdapat kerajaan Selvay Kingdom, di tenggara tergapat kerajaan Gorhunt Kingdom, lalu di selatan terdapat kerajaan yang memiliki ras beragam yaitu Yellow kingdom."

"Rockshild kingdom, itu terdengar seperti Rock kingdom?" Jun bertanya memancing.

"Tidak ada kerajaan seperti itu di benua ini," Ride santai seolah Jun hanya penasaran "kecuali itu tidak tertulis dalam sejarah."

'Sepertinya waktu sudah berjalan sangat lama, dan di sini aku dengan sisa-sisa.' Jun berkata dalam hati lalu menatap Ride.

"Aku mungking akan pergi ke kota terdekat untuk menukar koin ini." Jun berniat untuk mengetahui lebih banyak tentang dunia yang di tinggalinya ini.

"Jalan ke kota terdekat membutuhkan waktu 7 hari perjalan dengan menunggang kuda," Ride berkata, "di tambah kamu punya harta, para bandit mungkin akan meyerangmu." Lanjutnya.

"Mereka tidak akan bisa."

Ride dan Zgard hanya menatap dengan serius, dia tau Jun sangat kuat tapi untuk mengalahkan bandit hutan, itu bukan lawan yang mudah karena mereka bukan goblin yang hanya memiliki sedikit kecerdasan.

"Gunakan kertas ini." Ride menyerahkan sepotong kertas putih sebesar 3R.

"?" Jun tidak tau apa yang Ride maksud jadi dia berniat menyimpannya, karena dia pikir itu hanya jimat atau sejenisnya tapi Zgard berdehem membuatnya bertambah binggung.

Ride dan Zgard seolah melihat Jun berasal dari desa, meski mereka berasal dari desa tapi Jun lebih kampungan daripada mereka.

"Kamu hanya perlu mengucapkan 'character info' saja." Zgard mengajari.

Jun hanya bisa terdiam mendengar ucapan Zgard dan masih tidak percaya dengan yang di dengarnya, Jun membuka mulutnya ingin bertanya bagaimana mereka mengetahui kata itu namun suaranya tertahan di tenggorokan dan mengungungkan niatnya, dia harus bertanya berlahan-lahan seolah tidak sedang di introgasi.

"Character Info" Jun mengucapkan dengan lancar dan kertas berlahan-lahan terbakar di bagian tengah seolah menciptakan huruf.

[Name : Jun Gervasio
Tittle : Dragon Slayers
Level : 27
Class: -
Ras : Manusia
HP : 56.223/56.223
MP : 43.002/43.002
...]

Untuk mengetahui matahari jatuh dari atas ke bawah, adalah hal yang tidak mengagetkan untuk Ride dan Zgard, tetapi melihat tingkatan Jun yang ada di atas mereka, membuat kaki mereka lemas seolah ingin berlutut di hadapan Jun.

Ride dan Zgard saling memandang untuk sesaat, mereka belum pernah bertemu orang yang tingkatnya lebih dari level 10, yaitu Elf yang merupakan istri dari Ride. Tapi untuk melihat anak muda yang berdiri di depannya memiliki level yang begitu tinggi, bahkan setara dengan kesatria kerajaan membuat mereka ngeri dan bertanya, dari desa mana dia berasal, jika ada 100 sepertinya mengepung kerajaan, maka kerajaan ini akan tumbang dalam waktu kurang dari satu hari.

"Level 27 dan seorang Dragon Slayers, kamu membunuh seekor naga?" Zgard memulai berbicara dengan ekspesi takjub dan hormat "Tidak mengherankan kamu membunuh goblin seperti seekor semut." Lanjutnya dengan mengangkat sebelah senyuman.

"Aku dengar dalam legenda, seseorang harus di level 30 atau di atasnya untuk bisa berhadapan dengan seekor naga liar." Ride selalu mendengar cerita heroic dari orang-orang terdahulu sebelum mereka, tapi di jaman ini orang yang ada di Level 20 samapi 30 sangat jarang.

"Apa skill yang kamu punya? Tarian pedang? Bola api? Panah cahaya?" Zgard memberondong Jun dengan banyak pertanyaan yang sangat di minatinya.

"Aku tidak bisa memberitahu kalian, tapi untuk saat ini aku benar-benar perlu pergi kekota." Jun berucap merahasiakan lalu berdiri menatap Ride dan Zgard.

"Untuk menjual koin suci?" Zgard kembali bertanya.

"Ya, dan mencari sesuatu yang samar di sana." Jun berkata seolah dia mencari sosok orang atau musuhnya, membuatnya terlihat jantan di mata Zgard.

"Aku akan pergi dengan mu, kebetulan si kecil Agnes harus menjual beberapa herbal di kota." Zgard berkata cepat dengan alibinya seolah dia takut di tinggal oleh Jun.

"Zgard.." Ride berkata tapi segera di potong oleh Zgard.

"Kita membutuhkan uang, dan kita harus menjual herbal yang sudah kita kumpulkan, di tambah dengan level Jun yang tinggi, aku rasa kita bisa pergi ke kota dengan aman." Zgard meyakinkan Ride, membuatnya membatu dan berpikir sesaat.

"Bagiamana dengan pulang?" Ride tau Jun kuat, tapi jika Jun tidak ikut dengan mereka saat mereka kembali pulang itu akan berbahaya bagi mereka.

Ride dan Zgard segera menatap Jun dengan penuh harap.

"Mungkin aku akan kembali ke desa setelah megetahui seseuatu di sana, jadi kalian bisa menungguku." Jun tidak tega membiarkan mereka terluka jadi dia menawarkan.

Ride dan Zgard saling memandang lalu mengangguk, dan mereka menepuk pundak Jun dan menggoyangnya lembut.

"Terimakasih."

Bersambung..

Alien Queen
2017-11-22 15:35:37
nggak ngerti dengan kalimat ini. dan di sini aku dengan sisa-sisa.'.
Bocah Redoks
2017-11-03 20:41:12
Astaga. Lebih kampungan dari pada orang kampung. Wkwkwk. Parah
Shadexz fahrhezi
2017-10-30 08:53:49
Wkwkw admin gitu loh jadi terkuat Jdi orang terkaya dan kuat tu jun tapi ndeso
Hiatus
2017-10-29 15:15:37
Admin di lawan
Grim Rieper
2017-10-29 11:18:39
apa tidak ada orang kuat selain jun di dunia itu
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook