VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
"゚しい話!(B.A.A 3)

2017-10-22 - BenMan
29 views | 3 komentar

Yap .. mungkin bisa dibilang ini adalah bagian akhir dari B.A.A (tapi ceritanya belum tamat) , yang dimaksudkan akhir adalah ... dikarenakan cerita ini akan menceritakan (mohon jangan tersinggung !!) tentang teman saya, sejak SD !!

Saat itu , di hari Selasa ..
Aku masih duduk dibangku kelas 5 SD , mungkin untuk lebih rincinya aku masih ESDEH ... :v

Pertama kali , disaat itu ia mau menceritakan segala tentang dirinya ..
"Ehm ! Gimana ya ? malu ah ! ceritanya ! lagian juga emang buat apaan Ben ?" tanyanya kepadaku .. "Ya ! Buat koleksi aja ... soalnya kok aku ngeliatin kamu itu kayak selalu merasa kehilangan Setiap mendengar kata orangtua !" balasku

"Kebetulan tadi Pak Guru , sedang menceritakan tentang orangtua .." lanjutku ..
Mungkin di cerita ini saya hanya ingin menceritakan tentang bagaimana masa ESDEH saya termasuk Phobia , dan perilaku social juga sifat sifat saya :v (ini baru full version ! tapi kalau gak mau tahu ya gak usah dibaca !! nanti puyeng)

"Jadi itu sejak aku lahir .. sekarang kan aku usia 11 tahun , sekitar 9 tahun yang lalu !!" ucapnya ...
Kemudian , ia MULAI menceritakan tentang dirinya ...

"Saat aku berusia 2 tahun , Ibuku berada di rumah sakit .. seketika aku merasakan hal buruk akan datang padaku ! saat mendengar kabar dari ayahku ... adikku telah lahir , tetapi ... ia tidak menceritakan apapun tentang ibuku !

Aku selalu bertanya - Tanya tentang keberadaan ibuku .. namun ayahku selalu meneteskan air mata , bagaikan ia tidak mau MEMBUATKU ikut tersedih , hingga akhirnya
terpaksa ia harus membohongiku ... "Nak ! Ibumu pergi ... perginya itu lama banget !" , aku SEMAKIN kesal kepada ibuku "Tidak mungkin ! Apakah Ibu sudah tidak menyayangi ku lagi ?" Tanyaku menangis

Karena merasa telah melukai hati putranya .. ayahku segera pergi , Menghilang hingga usiaku 5 tahun yaitu selama 3 tahun ... Aku sudah melupakan tentang ibuku dan ayahku , tetapi kenangan pahit masih menonjol di benakku ...

"Mengapa ini harus terjadi ?!" marahku , "Itu sudah takdir nak ! mungkin lainkali kamu akan lebih lama bertemu dengan ibumu ..." balas nenekku

"Tapi Apakah nenek mengetahui kemana ayah dan ibuku pergi ?!" tanyaku balik , pamanku datang dan menenangkanku "tenang saja ! paman dan bibimu juga nenekmu akan menggantikan posisi orangtuamu yang telah hilang .." ujar pamanku

Sekitar 2 tahun aku menunggu jawaban tentang aku kehilangan 2 orangtuaku , lalu saat pertamakali duduk di bangku SD kelas 1 ... (Aku sama dia beda kelas dia 1C aku 1A)

"Ehm Asfahany (Nama samaran) !! Siapa nama kedua orangtuamu ?" Tanya ibu guru
"Saya tidak tahu bu !" balasku gugup , teman temanku tertawa mendengar ucapanku ..
Guruku hanya menggeleng geleng kepala ..

"Baiklah ! besok ibu akan bertanya padamu lagi !!" ucap guruku ...
Saat jam istirahat , aku selalu berpikir apa yang ditanyakan guruku tadi ... Apakah sudah takdir bahwa aku tidak akan pernah mengetahui siapa orangtuaku ?

Sakin Stresnya ... Aku bahkan ingin mencoba pergi untuk menemui ayah dan ibuku , selama 3 hari lamanya ... aku hilang !

Kemudian , berkat pamanku lah ! aku bisa ditemukan kembali .. Absen dikelasku juga aku ketinggalan Materi pembelajaran karena 3 hari tidak masuk sekolah tanpa Keterangan ..

Saat dirumah , aku kembali mendekati nenekku
"Nenek ! jujur saja ! siapa nama orangtuaku ? kemana MEREKA sekarang ?" tanyaku kesal , tanpa basa - basi aku segera bertanya bukannya melepas alas kaki lalu mandi aku lebih mementingkan sebuah pertanyaan yang sangat berharga bagiku ..

"Yah ! baiklah .." ucap nenekku sambil menghela napas panjang ..
"Ibumu itu sudah meninggal sejak melahirkan adikmu ... setelah itu ayahmu merasa sudah tidak berharga lagi dihadapanmu ! karena tidak bisa menjaga ibumu dengan benar .. ia pergi Menghilang ! bahkan nenekpun tidak tahu !" ucap nenekku

Betapa terkejutnya aku mendengar hal itu
"Ibuku......Sudah......Meninggal??!?!? setahuku ! dia pergi !!" batinku terkejut , bukan tetapi ... benar benar terkejut !

"Tapi tenanglah nak ! Nenekmu ini akan mengurusmu sampai kau bisa mengurus dirimu sendiri ! belum lagi adikmu yang sekarang masih berusia 5 tahun ..." jelas nenekku meneteskan air mata , pamanku dan bibiku juga meneteskan air mata

"Kami akan mencoba untuk memenuhi kebutuhan kasih sayangmu..." balas bibiku
"Lagipula , selain kami ! percayalah .. teman temanmu akan tetap setia padamu ! dan juga gurumu disekolah pasti akan mau membimbingmu ..." jelas bibiku lagi , ia tersenyum untuk menyenangkanku ..

"Terimakasih !" batinku walaupun raut wajahku masih terkejut , aku merintihkan air mata berulang kali , sampai akhirnya aku sadar ... Semuanya akan Percuma !!!

Sampai 4 tahun kemudian ! yaitu saat ini .. aku akan tetap terkejut jika mendengar kata orangtua !" jelas temanku yang satu ini , Asfahany (nama samaran)

"Maaf ! untuk menggangu kepribadianmu .." ujarku ikut menangis
"Tidak apa apa ! itu bukan masalah .. lagipula aku lebih percaya pada teman temanku saat ini dan termasuk kau ! aku percaya kalian bisa menghibur kekosongan dalam hidupku ini ! kau tahu ... hidup tanpa ayah merupakan hal yang paling ...

Tiba tiba temanku datang mengejutkanku dan Afa (Asfahany)

"Membosankan !" ujar temanku Savero (nama samaran)
"Aku sudah mengetahui rasa kekosongan dalam hidupmu Afa ! tetapi bedanya aku dengan kau ... mungkin keberadaan orangtuamu lebih jelas ! tetapi aku ..." lanjut Savero ...

"Apakah kau sama denganku ? Apa yang terjadi dengan orangtuamu ?" kejut Afa , "Sekitar 5 tahun yang lalu ... tepat saat aku berusia 6 tahun , Taman Kanak - Kanak ...

Aku menyaksikan secara langsung , ayah dan ibuku berkelahi .. Aku saat itu tidak terlalu mengerti apa yang MEREKA bicarakan , tetapi aku hanya berusaha menenangkan MEREKA berdua dengan cara menangis ..." jelas Savero

"Aku menghampiri ayahku yang pergi meninggalkan rumah , lalu kubertanya padanya "Ayah ! Apakah Ayah tidak mengajak aku dan ibu ?" Tanyaku .. Ayahku mengelus kepala "Mungkin lain kali nak !" , aku merasa ditinggal oleh ayahku sendiri .. tetapi , Setiap tahun minimal ia berkunjung 3 kali ke rumahku sementara ibuku melupakanku ! ia terus bekerja dan bekerja , tiap bulannya ia selalu menafkahiku !" jelas Savero itu , Afa terdiam

"Mungkin kau jauh lebih sedih daripadaku !" ujar Savero .. "Tetapi jangan bersedih .. tidak hanya kau yang merasa kehilangan !" lanjut Savero..

"Itu benar !" jawab Sandyka (nama samaran)
"Aku juga merasakan hal yang sama 10 tahun yang lalu ... aku tidak tahu apa yang terjadi tetapi dengan tiba - tiba , aku melihat ayahku pergi didepan mataku sendiri .. itupun aku tahu dari ibuku ... dan kini sebagai penggantinya ada ayah tiriku yang mau menerimaku sebagai anaknya .." jelas Sandyka

"Mungkin kalian sudah pernah mendengar tentangku bukan ? Ayahku terkena serangan jantung 1 tahun yang lalu ..." ucap Siti (nama samaran) datang ...
"Ternyata ! aku sekarang baru tahu .. bahwa tidak SEMUA orang yang kupikirkan , tidak sama sialnya denganku ! " ujar Afa ...

Aku terkejut melihat ada yang lebih sial dariku ... Saat pulang sekolah , aku segera pergi ke meja laptopku .. dan mengetikkan SEMUA informasi tentang hal tadi bersama dengan tulisan ini ... "Tetapi aku tidak tahu harus ku LETAKKAN dimana !" ucapku

Karena saat itu tidak ada versiteks ... maka aku simpan terus ingatan tentang itu di buku diariku , kebetulan di B.A.A 1 hilang :v

Terimakasih telah membaca .. mungkin sekilas cerita itu SANGAT TIDAK MENARIK , Hehehe ;) sebenernya cuma mau curhat .. mungkin untuk dijadikan pelajaran saja ! cerita ini saya tulis karena mumpung saya masih ingat :v dan juga sekarang orang yang di inisialkan Asfahany , Savero , Sandyka ... masih berteman dengan saya :v

DE EN ! eh TO BI NGONTINIUT :v (To Be Continued)

Alien Queen
2017-11-12 10:00:36
Esdeh
Yukki Amatsu
2017-10-22 22:31:07
Yaah, ada yg sama kaya aku toh...
BenMan
2017-10-22 20:18:56
payah...
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook