VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Salah mengartikanku

2017-10-25 - Kakek
29 views | 4 komentar


Nama ku Agus sadewa, aku adalah seorang mahasiswa baru di salah satu universitas Kayuagung, Palembang.

Hidup di lingkungan baru membuatku bertemu dengan orang baru dan teman baru pula, satu langkah lembut yang menyita pandanganku dia adalah Nanda, perempuan dengan perawakan tinggi kurang lebih 167 cm.

Tidak butuh waktu lama perkenalan ku dengan Nanda aku pun menjalin hubungan dengan nya, yang biasa disebut dengan pacaran.

Namun berbeda dengan pacaran pada umumnya. Kami pacaran secara sembunyi, tapi bukan sedang main petak umpet ya. Nanda bilang kalau beberapa teman-temannya juga ada yang menyukaiku, dia tidak ingin menyakiti hati teman-temannya.
Aku pun setuju saja karena aku bukan lagi anak SMA lagi yang suka pamer pasangan, hitung-hitung kita Ta'arufan.

Satu bulan, dua bulan hubungan kita berjalan baik-baik saja, namun memasuki tiga bulan hubungan kita, dia mulai protes akan sifatku, bukan hal serius, mungkin hanya masalah aku telat membalas sms darinya, atau terkadang tak ku balas karena memang aku tak ada pulsa.

Hidup sebagai anak kosan yang bergantung pada orang tua, aku tak ingin lebih membebani orang tua, apa lagi untuk keperluan pribadi ku. Aku mencoba mengojek untuk hanya sekedar mengisi waktu luangku, hasilnya memang tak seberapa tapi dari mengojek aku bisa membeli pulsa.

Suatu hari Nanda menghampiri ku ketika di kampus, kata nya dia mau menyampaikan sesuatu.

"Aku rasa hubungan kita sudah tidak bisa di lanjutkan lagi"

deg

Suara lembutnya namun begitu menyakitkan, dia mulai berjalan menjauh dari ku.

"Tak pernah kah kamu merasa, diri ini sungguh mencintai mu senyum dan suaramu selalu kurindukan setiap waktu setulus hatiku."

Suara hatiku menjerit, namun aku tak kuasa untuk berteriak ataupun mengucap kata itu di hadapannya.

Satu yang selama ini aku cari jawaban dari pertanyaan ku.
"Kenapa dia minta putus hubungan, dengan tanpa alasan yang jelas. Apa yang salah denganku?."

Mungkin memang seharusnya aku bertanya langsung padanya, tapi itu tidak ku lakukan, karena aku sendiri merasa memang tidaklah sempurna baginya.

Hari demi hari aku lalui tanpanya, banyak kisah suka dan duka yang kini ku telan sendiri, yang lebih menyakitkan Kini ku dengar kamu sudah menjalin hubungan dengan Riko teman ku sendiri.

Tapi rasa sayang dan cintaku telah menutupi rasa sakit hatiku. aku memang sangat mencintainya, bersamanya membuatku bahagia. Hanya dia yang membuatku bisa tersenyum disaat sedih dan dia yang menghidupkan semangatku disaat putus asa.

Malam ini hujan gerimis, ku buka horden penutup jendela dan aku memandang gerimis yang seakan menari, aku pernah melaukan hal yang sama bersamanya.

"Apa dia juga pernah memikirkan tentang diriku?. Bodoh apa yang ku pikirkan. Sekarang dia sudah bahagia dengan pria lain.".

Berbeda dengan ku, aku kini hanya sendiri di dalam kamar kos ku yang seukuran 3x3 meter.

Ku ambil pena di laci meja ku dan ku cari selembar kertas, serta ku tenteng gitar yang terletak di sudut kamarku. aku bukanlah tipe orang yang suka curhat pada orang lain, karena menurutku tidak ada seorang pun yang mengerti perasaan orang lain. aku lebih suka mengungkapkan isi hatiku di selembar kertas dan tak jarang menjadi sebuah lagu.

Tak pernah kah kau merasa diri ini sungguh mencintai kamu, senyum dan suara mu selalu kurindukan setulus hati ku.

Kini kau telah menjadi miliknya dan kau bilang ingin setia padanya, terjatuh air mata ku karena ku tak kuasa melepas cintamu.

Kau begitu indah di dalam hatiku, tapi mengapa kau kini meninggalkanku.


Intro.

Kau meminta ku untuk meninggalkan dirimu, aku tinggalkan kamu.

Kau meminta ku untuk putuskan dirimu, aku putuskan kamu.

Namun bila kau meminta ku untuk melupakanmu sungguh ku tak bisa.

Namun bila kau meminta ku untuk menghapus bayang mu sungguh ku tak bisa.


Reff.

Ku rela kan kau pergi tinggal kan aku bukan berarti ku tak mencitai dirimu, tak sayang padamu kamu salah mengartikan aku.

Jika memang itu adalah yang terbaik untuk dirimu ya sudah lah kuterima semua keputusan mu.


Demikian satu lagu yang telah tercipta untuk dia, entah. aku sendiri tidak tahu apa tujuan ku menciptakan lagu ini. Aku hanya mencurahkan isi hatiku dan apa yang sedang aku rasakan saat ini, aku juga tidak berharap dia mendengarkan lagu ini.

Waktu terus berjalan, dengan perasaan luka yang mendalam akhirnya aku berusaha menerima keputusannya. Dengan filosofi, Jika jodoh, Allah pasti akan mempertemukan dan menyatukan dia lagi denganku.

Eruta - Salah mengartikan aku

Alien Queen
2017-11-16 08:14:07
Aku ngerasa ceritanya nggak sesuai judul.
Yukki Amatsu
2017-10-25 14:14:37
Kalo ini real, yg sabar ya
Shin Zahara
2017-10-25 13:45:37
Akang Dewa yang sabar, ya. Hiks :"
Green Bull
2017-10-25 10:01:08
Ini nyata atau ?
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook