VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Like Halaman Baru KOPBI, Official Komik One Piece Bahasa Indonesia, selain itu palsu :D
Jones Sejati

2017-01-10 - Ade Aja
35 views | 8 komentar | nilai: 10 (1 user)

Di malam Minggu yang cerah, tampak seorang pemuda tengah berias didepan cermin.

"Hei,, hei,, malam ini kau tampan sekali teman." ucap si pemuda yang berbicara pada bayangannya sendiri di cermin.

Perlu pembaca ketahui, hampir 80 % Pria selalu mengagumi sosoknya sendiri ketika bercermin. Yah walau tampangnya pas - pas_an, tetapi dengan pedenya dia bilang kalau dirinya cakep alias tamvaann. Sungguh sangat ironi bukan, namun itulah pria. Kalau bukan dirinya sendiri yang bilang dia ganteng siapa lagi coba, jadi buat jones sejati. Jangan pernah putus asa, terus berjuang mencari cinta. Walau kakimu patah dan berdarah, semangatmu tak boleh luntur. Dan ingat selalu semboyan para jones sejati, "Pantang Pulang Sebelum Padam", ech... ~_^

"Bapak,, Mak,, Agil mau jalan keluar, Assalammu'alaikum." ucap Agil sambil mencium tangan kedua orang tuanya yang tengah asik nonton TV.

"Wa'alaikumsalam.." ucap kedua orang tua Agil.

"Hati-hati kalau naik Motor Gil, jangan kebut-kebutan kalau dijalan." terang Mak Agil menasehati anaknya.

"Iya Mak, Agil bakal hati-hati kok ntar kalau di jalan." balas Agil sumringah.

Singkat cerita Agil menstater sepeda motornya dan melaju dengan kecepatan sedang, dia berniat bertandang kerumah pacarnya Sally.

"Hampir satu Tahun aku berpacaran dengan Sally, namun aku tak pernah berjumpa dengan orang tuanya. Yah bagaimana lagi, kedua orang tuanya termasuk orang yang disibukkan dengan pekerjaan di Pemerintahan. Namun tidak dengan hari ini, tepat Sabtu pagi tadi, aku dikabari oleh teman Sally jika orang tuanya sedang berada dirumah. Jadi ini adalah saat yang tepat untuk memperkenalkan diri kepada calon mertua, dan dalam waktu dekat aku akan melamar anaknya." gumam Agil mantap.

Sesampainya Agil dikediaman Bapak Parwoto alias calon mertua, Agil dikagetkan dengan beberapa unit mobil mewah terparkir di halaman rumah.

Ketika hendak masuk kedalam rumah, tiba-tiba Agil dikagetkan dengan seorang ibu yang membawa bingkisan hantaran buat lamaran atau sebuah pernikahan.

"waduh bagaimana sih nak doni, dari tadi ditunggu-tunggu baru muncul sekarang. Muda-mudi yang bawa hantaran pada masuk tuh, ini cepat bawa hantarannya." ucap si Ibu sedikit kesal karena pemuda yang dia kira doni datang terlambat.

"tap,, tapi Buk, saya bukan do'..?" jawab Agil terpotong karena si Ibu mendesak menyuruhnya untuk segera masuk.

"Ah,, gak ada tapi-tapi, udah terlambat malah ngeyel. Cepetan kamu masuk, acaranya mau dimulai tuh.!" perintah si ibu sambil memaksanya masuk.

"Apaan sih tuh emak-emak, ngeselin banget jadi orang. Lagian ini ada acara apaan sih, rame banget. Mana Sally gak kelihatan batang hidungnya, kelewatan banget tuh cewek ane. Ada acara gak ngasih kabar, awas ntar ya." gerutu Agil di dalam hati setelah sampai diruangan yang dipadati oleh para tamu.

"Saya Terima Nikah Sally Syahputri Binti Parwoto Dengan Mas Kawin Seperangkat Alat Sholat Dibayar Tunaaaaaiiiii..!!" ucap mempelai Pria penuh takjim dan lancar tanpa sepatah katapun yang terputus.

Degg..
Seperti hendak copot jantung Agil setelah mendengar ucapan sang mempelai Pria. Bagaimana tidak, Agil dihadapkan dengan keadaan penuh tanda tanya. Serta dirinya benar-benar terguncang, setelah mendengar Ijab Kabul tersebut.

"Bagaimana dengan Saksi, apakah ucapan nak Frans tadi sah..?" ucap pak penghulu meyakinkan para Saksi pernikahan

"Sah pak,, sah..!" jawap para Saksi yakin.

"Alhamdulillah.." ucap pak penghulu, lalu dilanjutkan dengan beberapa doa.

"Sally,, kenapa, apa salahku Sally. Ap,, apa yang..??" gumam Agil bingung harus bicara apa.

Seketika Agil meninggalkan acara prosesi akad nikah tersebut tanpa menghiraukan orang-orang sekitar.

Didalam hati Sally, hanya bisa menangis melihat kedaannya. Karena telah menghianati cintanya dengan Agil.
"Maafkan aku Mas Agil, Maafkan aku."

Sesampainya Agil disepeda motor, tiba-tiba datang seorang pemuda dan menghampiri si Ibu, kita sebut saja Jeng Kelin."Waduh maaf ya buk, tadi ban mobil saya bocor. Makanya saya datang terlambat, oh iya apa acaranya sudah selesai buk.?"

"Jadi kamu yang namanya Doni, jadi tadi.. Emm,, hehehe maaf ya nak??" ucap si Jeng Kelin cengengesan memandang Agil yang termenung diatas motor. Dan mencoba menerangkan duduk permasalahannya.

Setelah mendengar penuturan si Ibu, kini Agil paham. Kenapa terjadi pernikahan secara mendadak tersebut, ternyata Sally telah berbadan dua. Kini usia kandungannya sudah mencapai dua bulan, dan Agil tak mempertanyakan sebab mengapa Sally hamil diluar nikah.

"haahh.. Malam yang mengerikan untuk di ingat, lagi dan lagi kini aku ditinggal menikah oleh pacarku. Bahkan kejadian ini sudah terjadi 8 kali dalam hidupku, apakah akan selamanya nasibku seperti ini." gumam agil sambil memacu motornya menembus pekatnya malam di jalan raya.

"Kini usiaku sudah 34 tahun, apa mitos itu benar. Jika kau dilangkahi Adikmu menikah, kau akan menjadi Jones sejati. Hah.. Ini hidup apa obat sih, pahit bener. Yah semoga saja itu hanya mitos Tuhan.." ucap Agil galau. ^_^

TAMAT

Mr Blacky
2017-01-11 17:24:54
Crot...
Gangster V
2017-01-11 12:30:46
Nyumbang klik dulu kapan2 kalau ada waktu ku baca mari kita buat hubungan mutualisme.. kutunggu di ceritaku
Ludfy N
2017-01-11 06:05:23
Emang perempuan itu hamil dr siapa?
Rudy Wowor
2017-01-10 23:53:01
Apa Agil yang menghamilinya? Kalau bukan Agil yang menghamili tidak masalah ditinggal nikah.
ReyTrOnz Strider
2017-01-10 22:01:39
Hahaa kasian bgt tuh agil , menyaksikan pacarnya nikah
Bocah Redoks
2017-01-10 21:59:06
udah yg k 8 kali ? tabahnya
ZaNdZ
2017-01-10 21:25:27
masih bnyak cewek dr pd cowok gan.. jd bisa cri yg lain.. ha ha-
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook