VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Kurir Banyak Kesah

2017-01-07 - hai yoroshiku
38 views | 5 komentar | nilai: 9 (1 user)

Suatu pagi yang cerah, ayam berkokok dengan merdunya..
Aku bangun dengan semangat baru setiap harinya, dan berdoa semoga ada notifikasi yang masuk ke handphone ku..

Tak lupa..
Aku melihat postingan yang selalu ku sebar setiap hari..
Tentang jasa kurirku..
Jasa ini berkembang pesat, semenjak edisi mager (malas gerak ) melanda..
Laper melanda tapi gak ada yang mengantar atau tak ada motor yang lagi mejeng cantik (alias dipake).

Awal nya kukira.. ini adalah pekerjaan yang menggiurkan, penuh dengan potensi bisnis yang banyak dicari orang..

seperti helow..
Siapa sih yang gak butuh kurir, pasti ada aja yang butuh..
Macam ngantar anak sekolah lah, pengantar pesanan, ngantor barang titipan, maupun ngantar makanan bagi perut perut laper disana..

Ett.. tapi tunggu dulu..
Cerita di atas bukanlah inti dari cerita.. intinya kita bahas dari sini..

Macam macam sifat pelanggan..

(kita bahas dari yang pelanggan tipe simpel, sampe yang susah dimengerti ok.)

P (pelanggan)
k (kurir)

Pertama..
Pelanggan tipe simple..

P : rir, malam gini masih bisa pesan makanan kah, saya mau pesan makanan yg ada ayamnya terserah mau ayam apa ayam kecap kah, bakar kah, goreng kh, penyet kh sembarang tolong carikan ya.. edisi laper males mikir x3

1 porsi ja..

alamat, jl. ..., daerah..,rt..,no. Rumah.. ok
No. Hp...

K : oke , saya carikan, ditunggu ya terima kasih..

P : ongkir kira2 berapa ya rir,

k : 10.000 pel..
P : ok, ditunggu..

dan akhirnya, makanannya sudah sampe, pelanggan kenyang kurir pun juga senang..

kedua..
Pelanggan perfeksionis..

P : rir, saya pesan bakso ya.. 1 porsi, iya bilang in pamannya, gak usah pake micin, tomat juga gak usah, kecap sama lomboknya dibungkus terpisah ya, oya gak usah pake tahu, pentolya yg urat 2, 1 pentol puyuh, sisanya pentol halus.. gak usah pake sayur ok..

oya alamat saya..
Jl. ... daerah... kelurahan...
ok rir..

Oya rir nanti kalau udah depan gang.. masuk lurus sampe ada masjid, liat kanan, lurus, eit jangan keterusan ya.. belok kiri, lurus sampe ada tiang listrik, stop liat kanan itu rumah saya.. no..

ini no. Hp saya....

terima kasih rir.. jangan nyasar lah..

k : ok.. sangat lengkap penjelasannya , dan saya bingung.. tapi tenang saya akan pesankan, dan semoga gak nyasar.. :v

(Lalu pesanan datang pelanggan puas, kurir pun senang)

Ketiga
Pelanggan nego..

P : Rir, kalau pesan 2 porsi, ongkirnya bisa kurang kah, kalau bisa gratis. ^^

K : (dalam hati gue, astaga pelanggan apa yg kamu lakukan itu jahat, T.T) mohon,maaf pel,, gak bisa di nego.. itu sudah standar harga perkurirran.. jadi harganya gak bisa kurang maaf.. 😐

P : ya sudah gak papa rir, 10.000 kan ongkirnya, 😊

K : iya, ditunggu ya.. terima kasih sudah order.. 😊

Keempat
Pelanggan akal akalan

P : rir, saya mau pesan makanan berat buat makan siang, tolong pesankan ya..

oh, ya.. kalau ketemuan ongkosnya bisa gratis dong ^^

K : ya saya akan pesankan, tapi ongkos tetap pel.. maaf..

P : aih, kan gak mengantar sampe rumah, gratis dong..

K : maaf mba cari kurir yang lain saja ( T.T astaga emang kalau ketemuan gak peke bensin apa, pake nego harga, gratis pula.. hedeh 😐😢)

Ya begitulah kira2 sifat pelanggan.. walau lebih banyak yg baik.. kadang ada yang ngasih uang tip ( senangnya rasanya)

kadang ada yg rewel, kok lama nunggunya sejam, 2 jam, ya itu bisa dijelaskan kadang jalurnya jauh, seorang kurir tak mungkin hanya mengantar 1 pesanan pasti banyak soalnya rugi, rugi tenaga, rugi bensin..

pengertian sangat di butuh kan disini.. 😊

Kita mengerti jika pelanggan lapar, kadang perut lapar itu bisa membuat otak panas dan mulut mengomel..

tapi ngertiin juga.. demi pelanggan kita bisa lari lebih cepat dari biasa, kadang hampir tabrakan, sakin buru2 nya.. kehujanan,
bahkan makanan pelanggan kami bungkus rapi dan diikat agar tidak berantakan, dan basah kena hujan..

nyawa kadang taruhannya, ketemu begal, astaga, kecelakaan..
tapi semoga itu tidak terjadi.. 🙍 Amin..

ya begitulah kisah dari kurir, semoga rezeki hari ini lancar.. dan dijauhkan dari pelanggan yang kurang pengertian 😂😂

#bukankisahpribadi
#referensidaripengalamanorang
#sukabacabaca

terima kasih sudah membaca ketikan saya.. 😊😊


Mikazuki 92 Lollipop
2017-03-21 13:27:55
Gitu ya kak, baru tau aku. kelihatannya enak jadi kurir.
Rudy Wowor
2017-01-08 15:42:29
Sepertinya menarik.
Ade Aja
2017-01-08 12:41:20
Busyet upah kurirNy murah amat 10K,, tpi ya bgtulah, nmaNy jga demi mencri sesuap nasi. Apa pun djlani asal halal...
Aerilyn Shilaexs
2017-01-07 23:48:04
bagian depan kata pake huruf kapital.
Timnas Indonesia
2017-01-07 22:25:14
Di tunggu cerita lainya
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook