VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Aneka Gaya Membaca Unik Pembaca VT [Part 2]

2017-01-04 - Fuyuki Zirconixena
107 views | 33 komentar | nilai: 9.27 (11 user)

Jumpa lagi dengan saya salah satu stalker VT sekaligus pemimpin tim introgasi Tim Gado-Gado..

Sebelumnya apa kalian sudah membaca Aneka Gaya Membaca Unik Pembaca VT [Part 1] ?? Kalau belum, tinggal klik aja judulnya... :3

Jenis-jenis pembaca ternyata dapat dilihat juga dari cara mengomentari sebuah cerita..

Sebelumnya telah dijelaskan 12 macam pembaca yang telah saya amati melalui pemberitahuan di akun VT saya dan kali ini telah saya amati melalui survei
dari 1.622 komentar masuk.. Anda bertanya mengapa komentar masuk saya lebih sedikit dibanding penulis lain? :v yah, mungkin ceritaku membuat pembaca tak mampu berkata-kata.. :v *dibunuh*

Cekidot aja kuyy...

13. Pembaca Spam
Pembaca ini jenis baru. Karena kalau baca cerita orang pasti ngespam :v komen gaje banyak-banyak lah, komen stiker juga banyak-banyak.. Pokoknya bisa bikin tekanan darah rendah deh :v

14. Pembaca Pertamax
Pembaca satu ini sudah hampir punah karena sudah jarang ditemui di beberapa cerita.. Dulu pada tahun 2014 komentar Pertamax merajarela.. Dan diikuti dengan komentar Pertamini :v

15. Pembaca Lanjut/Next
Pembaca satu ini juga kadang bikin kesel para penulis.. Entah dia benar baca ceritanya.. Pembaca ini juga berhubungan dengam tipe No. 2 yaitu Pembaca Kilat.. Tiap komentar pasti "Lanjut", "Next gan..", "Next", "Lanjut gan..", dan sebangsanya. Sebenernya gak masalah sih :v toh mereka juga gak bakal dapet poin kalau komen gitu..

16. Pembaca Jones
Ini buat yang ngerasa aja.. :v biasanya pembaca ini muncul pas malam Minggu.. Karena gak ada pacar buat diapelin makanya dia buka VT biar gak galau.. :v kalau bacanya tiap malam Jumat bukan berarti dia jones sih :v dilihat dulu malam Jumatnya Kliwon atau bukan... :v

17. Pembaca Penunggu
Kalau yang ini kadang bukan pembaca setia.. :v dia komen "Ditunggu kelanjutannya gan.." eh, di chapter berikutnya dan seterusnya malah gak nongol.. Tapi ada juga yang setia sih.. :v

18. Pembaca Tsundere
Tsundere istilah dari Bahasa Jepang yang tertuju pada sifat suka tapi bilangnya gak suka.. Mau tapi bilangnya gak mau.. Bukan munafik tapi agak malu-malu gitu.. :v contoh komentarnya: "Ini cerita cuma pantas buat anak TK, tapi gambarnya keren.."

19. Pembaca Positif Thinking
Pembaca ini kalau komen simpel banget.. Kira-kira begini: "Bagus gan, Menarik, Lanjutkan.."
Positif Thinking banget kan? :v

20. Pembaca Tukang Nyimak
Entah apa yang disimak padahal tulisan di VT gak bisa bersuara.. Baru kali ini ada orang yang menyimak tulisan.. :v pembaca satu ini biasanya meninggalkan komentar: "Nyimak", "Numpang nyimak..", "Nyimak gan.." ada juga yang "Minyak.." :v

21. Pembaca Numpang Lihat
Pembaca satu ini mungkin kurang cuci mata ke Mall atau tempat-tempat wisata.. Jadinya kalau baca cerita itu kayak lihat-lihat baju di Mall.. Biasanya komen "misi numpang liat2" :v

22. Pembaca Impor.
Habis baca cerita komentarnya pake Bahasa Inggris.. Dulu pernah dapat komentar: "Men pics?? Hell no!!" sama "'Jgn pernah meremehkan karya tulis dlm bentuk apapun.' Why?? It's thrilling bitch!!"
Jujur aja.. :v aku gak ngerti maksudnya.. :v

23. Pembaca Absen.
Gak terlalu ngerti sih.. Pas habis baca gitu cuma komen "Hadir"

24. Pembaca Lewat
Pembaca ini bikin pusing penulis 7 keliling.. Entah sejak kapan cerita itu dikira jalanan.. :v habis baca, masa komentarnya "Numpang lewat aja bro :v" atau "Numpang lewat aja, sensei... Gak tau mau komen apa :v"
Warbyazaahh pembaca kekinian... :v

25. Pembaca Tukang Tunda
Kalau baca pasti ditunda-tunda.. Ada yang klik cerita dulu baru beberapa jam dibaca, ada yang sehari, dua hari, seminggu, sebulan, setahun kemudian baru dibaca dan ada yang nggak.. Dan ada juga yang komen dulu baru bacanya belakangan, entah dia inget bakal baca lagi atau gak.. :v
Pembaca satu ini meninggalkan komentar "aku bacanya belakangan aja ya :v sekarang numpang komen dulu :v"
Kampret moment kan? -_-

26. Pembaca Jujur.
Pembaca ini bisa dibilang sangat pemberani.. Karena walaupun dia gak baca cerita yang dia klik, dia berani jujur di komentar kalau dia gak baca ceritanya.. Pernah ada yang komen: "Jujur aku ga vaca :v"

27. Pembaca Baperan.
Pembaca Baperan biasanya mengekspresikan kebaperannya di komentar.. Kalau ceritanya sedih, dia komen "Huwee...", "Hiks..", dan emot-emot sedih lainnya.. Dan kadang tak jarang ada yang komen langsung kalau dia sedang baper.. :v

Sekali lagi oneshoot ini cuma buat iseng-iseng aja.. Gak ada maksud menyindir dan lainnya.

Cerita ini disponsori oleh:
Kopi Asin Ninjatoz :v

Dan diproduksi oleh:
Gado-Gado Publisher Company :v

Salam Gaje, Salam Fuu... :v
Momantai...

Yukki Amatsu
2017-10-21 13:37:25
Gak ada tipeku, coba tambahin lagi...
Azer Ervinesta
2017-08-18 12:50:56
Kok yg nomor 15 mirip aku ya
Dwi Fitri
2017-02-26 09:04:08
Wkwkwk Pembaca dengan berbagai macam jenis
Cindy Viona
2017-01-30 22:08:59
Jejak :v
SHR Shin
2017-01-23 19:40:13
Pas baca aku cuma bisa cengar cengir gak jelas karena nahan ketawa keren!!
Shineria of Life
2017-01-21 07:04:20
Haaa, aku sakit perut gara-gara nahan tawa haduhhhh
Fujioka nagisa
2017-01-10 19:59:02
Entah mengapa ane ngakak terus waktu ngebaca ni post xD
David Bluezskynschky
2017-01-08 22:49:00
Numpang lewat, tapi aku beneren baca, koment pertamax emang booming, tapi pemburu pertamax seperti Anang Kristanto, Ilham Uchiha, ama Ari Hussein udah hilang dan gak boming deh
Bocah Redoks
2017-01-06 22:10:33
detektif punya nich tulisan. ajib
Mystique Queen F
2017-01-06 21:22:06
Wahhhh kak fuyu bikin ceritanya Warbyazah cetar membahana, nggak mainstream, bikin pengen lanjut bacanya. Dapat ide buat gini dari mana kak?
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook