VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Aneka Gaya Membaca Unik Pembaca VT

2016-12-28 - Fuyuki Zirconixena
172 views | 44 komentar | nilai: 9.1 (20 user)

Membaca, bagi sebagian besar orang mungkin membaca adalah kegemaran, atau hobi yang sangat ditekuni.

Adapula yang membaca hanya untuk ulangan agar mereka tidak remedial.

Dan ada juga yang membaca untuk mendapatkan informasi-informasi penting, contohnya Subtitle dalam anime.

Ada juga yang malas membaca seperti penulis oneshot ini..

Berikut beberapa jenis cara membaca para pembaca yang telah diamati oleh penulis karena dianggap "Unik". Cekidot aja yukk..

1. Pembaca Ulung.
Kenapa disebut 'Ulung'? Karena mereka jagonya membaca.. Benar-benar membaca cerita dan jumlah cerita yang telah dibaca mencapai 1000-2000 cerita.. Ambil saja contoh yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari, yaitu: Ilham Sitepu dan David.

2. Pembaca Kilat.
Nah, yang satu ini sangat sering dijumpai jika ada penulis yang komplain.. Mereka membaca dengan kecepatan cahaya.. Jadi dalam 1 detik sudah lanjut ke chapter berikutnya dan begitulah seterusnya.. Walau banyak yang meragukan apa benar dia baca atau nggak.. Percayalah kalau itu teknik baru dalam seni membaca..

3. Pembaca Molor.
Kalau yang satu ini sangat jarang ketahuan siapa akunnya. Karena begitu pas baca cerita belum sampai bagian akhir dia udah ketiduran.. Dan paling lanjut ke chapter berikutnya sekitar 30 menit, 1 jam atau beberapa jam kemudian, tergantung berapa lama dia ketiduran.. Contohnya: Fuyuki Zirconixena.

4. Pembaca Kepencet.
Nah, kalau yang ini mungkin lebih diuntungkan yang punya cerita.. Karena si pembaca ini mau klik cerita yang atas, eh malah kepencet cerita di bawahnya.. Jadi jangan heran dia langsung berpaling ke cerita lain.

5. Pembaca Mesum.
Jangan ditanya lagi dimana kita bisa menemukannya.. Kalau ada cerita yang judulnya berbau Hentai, Ecchi, dan sebangsanya.. Sudah pasti di sana mereka ngumpul.. Jadi jangan heran kenapa yang judulnya mesum pembacanya pasti banyak.. Karena populasi pembaca yang satu ini lebih banyak dibanding populasi pembaca lainnya.

6. Pembaca Komentator.
Kalau baca pasti dibaca bener-bener. Pas komen, komentarnya kayak komentator sepak bola.. Detail banget mana aja yang gak srek di ceritanya.. Kalau contohnya, intropeksi diri aja.. :v penulis gak tau siapa..

7. Pembaca Typo Hunter.
Pembaca yang namanya paling kece, paling keren pake Bahasa Inggris.. Pas baca teliti banget.. Pas komen ditulis semua mana aja kata yang Typo.. :v

8. Pembaca Pengikut.
Biasanya cuma baca cerita yang 'Diikuti' karena cerita yang diikuti lebih srek buat bacaannya. Pembaca ini jarang baca cerita yang gak diikuti.

9. Pembaca Poin Hunter.
Gak kalah keren sama Typo Hunter.. :v cuma yang ini kadang-kadang nyari gara-gara, masa pernah cerita dikomen kira-kira kayak gini: "Hadir gan, Buat nambah poin kamu & juga poinku.. :v"
Kan nyesek cuy.... :v

10. Pembaca Napak Tilas.
Ini bukan Napak Tilas acara-acara sekolah, cuma istilah dari penulis aja soalnya pembaca ini suka ninggalin komenan "Jejak", "Ninggalin jejak"..
Cukup tahu... Gak perlu tempe..

11. Pembaca Kepo.
Biasanya di komen banyak tanda tanyanya (?).
Ada yang pengen tahu kelanjutannya, ada yang gak terima dengan keadaan tokoh ceritanya, ada juga yang tanya kapan dilanjut ceritanya..
Dan gak jarang juga ada yang tanya kenapa ceritanya lama updatenya..

12. Pembaca Sok Tahu.
Yang ini bikin jengkel penulis karena dia suka menebak-nebak chapter yang selanjutnya akan seperti apa.. Kadang mungkin ada penulis yang mengganti alur ceritanya jika sudah ditebak seperti itu.. Dan ada juga penulis yang pasrah alur ceritanya udah ketebak kayak gitu..

Mungkin cuma ini yang bisa saya bagikan... :v

Cerita ini hanya untuk lucu-lucuan, gak ada maksud lain...

Disponsori oleh:
Kopi Asin Ninjatoz..

Diproduksi oleh:
Gado-Gado Publisher Company :v

Salam Gaje... Salam Fu..

Azer Ivelhap
2017-08-18 12:45:35
Kok yang nomor 2 mirip kaya aku ya??
Yukki Amatsu
2017-08-06 14:11:21
kok gk ada tipe gw ya, type killer hunter, yg suka gore tuh.... masa cuman pembaca mesum yg dimasukin..
Author Of Pain
2017-04-19 21:28:47
Ada beberapa poin yang kena ke saya
Dwi Fitri
2017-02-26 08:56:48
jejak
SHR Shin
2017-01-23 19:49:45
Jujur... Aku lebih suka pas baca yang part 2nya, soalnya lucu-lucuannya kerasa banget kalo dibanding yang ini wks!!!
Shineria of Life
2017-01-19 20:11:31
Kira-kira masuk yang mana ya hehe
Fujioka nagisa
2017-01-10 19:51:34
Nyahaha... Fakta coeg :'v
Inuyasha
2017-01-04 19:13:40
Karena ga bisa bikin cerita aq jadi poin hunter
Kurosaki Yoshimura
2017-01-04 13:49:09
wow ngk nyangka ternyata gua adlh pmbac type no 9. numpang lewat KK... poinku nambah #plakk
Tawadho Akihiko
2017-01-02 13:29:58
Fakta dari abad 14
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook