VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Mainkan Game KampungMaifam
Bus hantu

2016-12-28 - Suga Bulletproof
52 views | 9 komentar | nilai: 9 (4 user)

Riki itulah nama seorang pria pecinta sepak bola, hari ini adalah pertandingan kesebelasan favoritenya, yang selalu memakai seragam yang tidak asing, seragam biru.

Stadion begitu ramai dan bergemuruh oleh sorak penonton ketika pertandingan sedang berlangsung.

Tak jarang yel-yel dinyanyikan oleh para suporter di tempat itu.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan kesebelasan favoritnya itu.

Pkl 22.45, dihalte Riki duduk sendirian, yah terlihat semua penonton yang tadi berada di stadion telah meninggalkan halte. Malam itu angin berhembus sangat kencang.

"Hmm, ngga kerasa malam makin larut, tapi kemana nih kendaraan? Sepi amat kayak kuburan aja." umpat Riki sedikit kesal.

Malam semakin larut, keadaan sangat hening, tak satupun kendaraan lewat, ia pun memutuskan untuk membuka hp dan membuka Facebook sekedar menghilangkan bosan dan jenuh.

Setelah beberapa menit online di Facebook, akhirnya ia memutuskan untuk log out.

"Duh mana kendaraan nya sih? Sampe sekarang belum juga ada yang lewat." kesalnya sambil memperhatikan jam di hp nya yang telah menunjukan pkl 22.59.

"Bentar lagi tengah malem nih."

Saat ia terlarut dalam kekesalan, tak lama sebuah bis pun berhenti tepat didepannya. Karna tak ada yang turun, Riki pun memutuskan naik bis itu.

Didalam bis, terlihat hanya diterangi lampu remang-remang. Riki duduk dibangku paling belakang.

"Ah sial, bis ini serem banget lagi, andai aja ngga kemaleman, gue kaga mau naik bis kayak ginian." gerutunya dalam hati.

Ia pun menunduk sambil sesekali memerhatikan hpnya, ia malas memperhatikan sekitarnya yang membuat bulu kuduk nya merinding.

Suasana dalam bus sangat hening, hanya suara mesin saja yang terdengar berbunyi. Wajar saja karna mungkin kebanyakan dari para penumpang sudah tertidur, mengingat malam hampir menuju pertengahan.

"Eh bau apa ini?" pikir Riki yang mencium bau yang tidak sedap.

"Ini bau bangkai." pikirnya, ia terus menahan diri agar tidak muntah, namun bau itu sangat menyengat. Serasa bau itu berada di depan hidungnya.

"Ukuhu.." Riki berusaha agar tidak muntah, dalam keadaan itu, tiba-tiba ada sebuah tangan dingin memegang kaki kirinya.

"Heh, apa itu.. Ta-tangan." perlahan Riki melihat kebawah dan

Terlihat seorang wanita dengan wajah hancur keluar dari kolong kursi. Riki berusaha menahan ketakutan dan berusaha tak berteriak, ia pun memutuskan untuk memberi taukan pada pria yang duduk disampingnya. Saat perlahan ia menengok.

"Astaga.." kaget Riki yang menyadari kalau pria yang duduk disampingnya itu tidak memiliki kepala.

Dengan cepat Riki berdiri dan.

"Uwaa.." Terlihat jelas kini, ternyata semua penumpang di dalam bus itu semuanya mayat. Tiba-tiba sesuatu menggelinding kearahnya karna bus yang melaju sangat kencang. Perlahan Riki melihat kebawah dan

"I-ini kepala. Uwaaa."Riki pun berlari menuju pintu belakang bus dan saat ia membuka pintu.

"Astaga kencang sekali bus nya." gumamnya, namun saat ia melihat kebelakang, wanita dengan wajah hancur itu menatap tajam kearahnya dengan mata yang menyembul keluar.

Tanpa pikir panjang Riki memejamkan mata dan melompat dari bus.

Beberapa detik kemudian.

Terlihat Riki sedang berdiri ditengah jalan.

"A-apa ini? Kenapa aku baik-baik saja? Bukankah aku melompat dari bus yang melaju dengan sangat cepat, tapi kenapa aku tidak apa-apa?" gumamnya yang penuh tanda tanya.

"A..aku seolah melompat dari bus yang tidak bergerak sama sekali." lanjutnya, saat dalam kebingungan, ia pun melihat kesekitar. Terlihat disana-sini semuanya gelap, hanya cahaya bulan yang menerangi malam itu. Ia pun berjalan dipinggir jalan. Hingga terlihat didepan ada warung.

Ia pun segera berjalan kesana dan menanyakan lokasinya berada.

"Pak numpang tanya, ini daerah mana ya pak?" tanya Riki pada 2 orang pria yang sedang minum kopi, dari penampilannya mereka berdua sepertinya petugas ronda.

"Oh ini daerah****" jawab salah seorang.

"Apa? Daerah ini sangat jauh dari tempatku berada " kaget Riki.

"Emang mas ini darimana? Ko bisa jalan kaki selarut ini?" tanya yang satunya.

Riki pun mengambil hpnya dan jam menunjukan pkl 23.18.

Ia kembali kaget,

"Kenapa bisa aku sampai ke daerah ini yang bahkan jarak nya sangat jauh dari halte tempatku berada tadi. Ha.hanya dalam waktu kurang lebih 10 menit aku sampai ketempat ini. Bahkan perjalanan normalnya saja butuh waktu 8 jam, apa aku..." kagetnya. Ia pun menceritakan pada 2 orang itu tentang apa yang terjadi padanya. Dan kebetulan saja mereka berdua tau tentang bus itu.

"Em untung aja mas turun dari bus itu, kalau saja ngga turun. Mas mungkin bakal dibawa kealam gaib."

"Bener tuh, mas sangat beruntung bisa keluar dari bus hantu itu."

Tamat.

Cerita pertamaku, yah sebenarnya males membuat cerita, lebih suka baca daripada membuat. Bahkan cerbung yang kubuat baru sampe 2 chapter, belum juga dilanjutin

Kill Me 1st
2016-12-30 14:53:45
Kenapa gk da yg minta Telolet Om ke bis itu...
Ghost Rider
2016-12-29 16:21:54
bus hantu,hati2.jangan sampe salah naik bus
Zunuya Rajaf
2016-12-29 15:22:52
kyaknya bus itu kekurangan penumpang..
botol bekas
2016-12-29 04:48:08
endingnya buat dia ketabrak kereta. jedyaar...
Downcrazy
2016-12-29 03:36:05
Ini cerita udah ada digrup sebelah. . . Inti nya sama bgt,cm nama tokoh nya doang beda. . . Gx kreatif
Racharion
2016-12-28 23:03:50
mayan lah, endingnya coba kasih yg lebih sadis lagi
Dalreba
2016-12-28 22:45:13
Namanya juga cerita pertama meski ada kekurangan, tapi lumayan lah. Ku kasih nilai 9
Cloud Xiicorss
2016-12-28 22:12:00
seremm bgt
Aerilyn Shilaexs
2016-12-28 22:05:58
jujur aku benci sepak bola, tapi suka cerita horor.
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook