VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Pemburu Tikus

2016-11-13 - Gouenji Shuuya
281 views | 17 komentar | nilai: 9.58 (24 user)

Malam hari di sebuah desa yang jauh dari perkotaan, tampaklah sebuah rumah petani yang sederhana. Malam itu bulan menampakan lingkaran yang bersinar terang dan dihiasi oleh bintang-bintang yang kelap-kelip. Suara jangkrik jangkrik pun ikut menghiasi malam itu dengan suaranya yang merdu dan enak didengar.

Di rumah petani itu, tepatnya di ruang tamu yang kecil, tidak ada lampu yang menyala sama sekali. Suara dua ekor tikus pun berbunyi dari arah ruang tamu itu. Kelihatannya tikus-tikus itu sedang asyik bermain di bawah kursi. Tiba-tiba lampu ruangan itu pun menyala. Tampaklah seseorang paruh baya yang membawa tongkat di tangan kanannya. Pria itu berambut gondrong dan berkulit agak hitam, tapi itu tidak mengurangi kharismanya sebagai seorang lelaki. Dia juga memegang sebuah rokok Dji Sam Soe di tangan kirinya. Ujung rokok itu berwarna merah dan mengeluarkan asap. Kemudian perlahan-lahan dia mengarahkan rokok itu ke mulutnya, lalu dengan santainya pria itu pun menghisapnya dan...

"Fuuuuhh....." keluar asap dari mulut pria itu, kemudian dia pun berkata.

"Bersiaplah kalian, para tikus-tikus sialan." ucap pria itu lantang, sambil mengangkat tongkatnya ke atas.

Suasana pun menjadi hening sesaat. Kemudian, pria itu pun bersiap dengan kuda-kudanya. Dia meletakkan tongkatnya secara horizontal diatas lantai ruangan itu. Beberapa saat kemudian, seekor tikus ingin kabur dari ruangan itu. Tikus itu berlari menuju salah satu celah di belakang pria itu. Dengan sigap, pria itu pun menyabetkan tongkatnya ke arah tikus. Tikus itu pun tidak mau kalah. Tikus itu mencoba menghindari serangan pria itu dengan cara melompati tongkat milik pria itu. Akhirnya tikus itu pun berhasil lolos dan kabur dari pria itu.

"Sialan, satu ekor berhasil lolos. Takkan kubiarkan yang satunya ikut kabur juga." gerutu pria itu.

Kemudian pria itu pun bersiap kembali dengan kuda-kudanya yang tadi. Seekor tikus yang masih tertinggal di bawah kursi pun mencoba untuk mengikuti tikus yang sudah berhasil lolos dari pria itu. Tikus itu melakukan hal yang sama seperti yang telah dilakukan oleh tikus sebelumnya. Tikus itu berlari menuju salah satu celah di belakang pria itu. Dengan sigap, pria itu pun menyabetkan tongkatnya ke arah tikus. Tikus itu pun tidak mau kalah. Tikus itu mencoba menghindari serangan pria itu dengan cara melompati tongkat milik pria itu. Namun sayang sekali, pria itu melakukan pola serangan yang berbeda dengan sebelumnya. Ketika tikus itu tepat di atas tongkat milik pria itu, dengan cepat pria itu pun mengarahkan tongkatnya ke arah atas, kemudian...

"Bam..."

Serangan pria itu akhirnya berhasil mengenai tikus itu. Tikus itu terlempar jauh ke atas dan menabrak genting rumah itu. Kemudian tikus itu pun jatuh kembali ke bawah dengan keadaan tidak sadarkan diri. Dengan cepat, pria itu pun mendekati tikus itu dan memukul mukulkan tongkatnya berkali-kali ke arah tikus itu.

"Bam... bam... bam... bam..."

Akhirnya tikus itu pun mati seketika. Pria itu pun menyeringai senang. Dia memegang ekor tikus itu lalu mengangkatnya.

"Kena kau sekarang..!!" ucap pria itu senang.

Di sisi tikus yang berhasil lolos.

"Hiks... istriku mati, hiks..." batin tikus itu sambil menangis sedih.

***** The End *****

Azer Ervinesta
2017-08-18 17:50:06
Singkat banget
Night Eve
2017-05-20 18:33:10
Ish, pasti menj*j*ikkan tuh tikus, habis dipukul"gitu
Young lex
2017-04-24 07:55:32
Tikus Juga Pengen Hidup.. Sugoii *-*
Shin Zahara
2017-04-03 13:36:30
ternyata gak sesuai dg perkiraan, napaled dariku... (wkwks, baru pertama kali ngasi niop napaled.. entah knapa aku nglik itu
Kuroko Akashi
2017-03-19 20:45:56
Ehheemtt... Tikusnya hebat yakk...
Author Of Pain
2017-03-18 20:31:35
Tikus juga punya hati
Sanada Kun
2017-03-06 20:45:06
Padat dan sangat jelas
Dwi Fitri
2017-02-25 17:29:57
wew
David Jaznufreshmach
2017-02-15 12:29:32
Aku yakin om Vicky tahan akan Bullian soalnya ngirimnya kebanyakan cerita gaje dan troll wkwkwk
chichay
2016-11-17 23:00:36
knp g pke kucing aj buat memburu tuch tkus.ksian kn jd mubjir tikusnya coba klo pke kucing.kn lumyn rizeki tuk kucng
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook