VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Knight Diary Chapter 29

2017-01-24 - Kizaemon > Knight Diary
211 views | 11 komentar | nilai: 9.57 (7 user)

Cahaya hangat mentari perlahan menyinari istana megah Schroder.

Sang Putri, Alarica, berdiri di salah satu balkon istana dengan pandangan menerawang jauh ke langit. Rambut panjangnya berkilau keperakan ketika merefleksikan sinar matahari pagi.

"Haa..." ia mendesah.

Sudah sebulan lalu sejak Alarica memanggil ke-7 Pahlawan dari dunia lain. Selama ini, ketujuh pahlawan mendapatkan pelayanan kelas atas layaknya keluarga raja. Mereka diberi perlengkapan terbaik, mendapat pelatihan tentang cara bertarung dari para Royal Knight terkuat di kerajaan itu, dan bahkan mereka diperbolehkan untuk tinggal di istana. Mayoritas warga menyanjung ketujuh pahlawan karena sudah terbukti bahwa kekuatan mereka sangat berperan besar dalam mengatasi seluruh gelombang serangan monster yang baru-baru ini semakin sering terjadi.

Walaupun kerajaan Schrodder berada di pinggiran wilayah Kekaisaran Grand Magia dan merupakan benteng lini depan dalam menghadapi invasi monster, tempat ini masih bertahan dengan baik selama ratusan tahun. Kerajaan ini diberkati dengan tanah subur dan posisi strategis sebagai bagian rute perdagangan dan perjalanan, menbuat perekonomian dan kebudayaannya tidak kalah jauh dengan Ibukota Kekaisaran yang ada di pusat benua.

Ditambah keberadaan dari 7 orang pemegang senjata legendaris, penduduk kota yang makmur semakin merasa terlindungi.

Meskipun semuanya terdengar berjalan dengan baik, dalam hati Alarica masih merasakan ada sesuatu yang kurang.

"Ichiro... aku tidak ingin kau membenciku, tapi... Tidak. Semua ini memang salahku."

Di tangannya, Alarica menggengam secarik kertas. Itu adalah surat dari Mariel.

Beberapa menit yang lalu, ketika Alarica baru saja bangun tidur, sebuah anak panah tiba-tiba melesat masuk lewat jendela dan tertancap pada bantal, tepat di samping wajah Alarica yang masih berbaring
di tempat tidurnya.

Awalnya ia pikir ini adalah suatu percobaan pembunuhan terhadap anggota keluarga kerajaan, namun setelah ia melihat surat yang terikat pada anak panah itu, ia langsung tahu maksudnya.

Dengan sihir panahnya, Mariel bisa mengirim surat dengan cepat kapanpun dan dimanapun semaunya walau dalam jarak ratusan kilometer.

Dan dari surat Mariel, Alarica tahu apa yang telah menimpa Ichiro.

"Haa..." sekali lagi, ia mendesah. Dalam hati, Alarica terus menyalahkan dirinya sendiri.

Tidak seprti 7 Pahlawan lainnya, Alarica memanggil Pahlawan Ke-8 secara diam-diam tanpa persetujuan ayahnya dan para petinggi istana. Hanya orang-orang dengan jabatan terpenting yang tahu bahwa Pahlawan ke-8 juga dipanggil.

Dalam catatan sejarah, walaupun Pahlawan ke-8 berhasil mengalahkan Raja Iblis, setelah mendapatkan kekuatan Kegelapan, dia berubah menjadi jahat dan berusaha menguasai dunia, singkatnya... dia menjadi Raja Iblis yang baru.

Semua orang tahu kisah itu. Mustahil untuk Alarica membawa Ichiro ke istana dan mengatakan pada semua orang bahwa dia adalah 'penerus' Pahlawan ke-8. Ada kemungkinan kalau Ichiro akan langsung ditangkap dan dieksekusi.

Oleh sebab itu, yang bisa Alarica lakukan untuk Ichiro hanyalah memberi Ichiro sejumlah uang untuk keperluan hidup dan menyuruhnya mencari seorang guru agar kekuatan Ichiro bisa berkembang dan belajar lebih banyak tentang pengetahuan umum di dunia ini.

Kembali membaca surat 'laporan' dari Mariel, saat Alarica tahu kalau Ichiro mendapat guru yang seorang gadis muda cantik dan tinggal serumah dengannya, entah kenapa Alarica malah jadi merasa ingin menutupi seluruh kerajaan ini dengan es!

Sebenarnya, tanpa sadar ia sudah membekukan seluruh kamarnya dan meremukkan surat di tangannya. Seandainya saat itu Mariel melihat ekspresi Alarica, sudah pasti Mariel akan menggigil ketakutan karena niat membunuh yang Alarica pancarkan.

Namun setelah membaca bagian laporan yang menyebutkan bahwa Ichiro terperangkap dalam dungeon an nasibnya tiak diketahui, Alarica seketika melemas.

Di balkon, Alarica termenung.

"Meong~"

Seekor kucing kecil dibalut bulu putih lembut seperti salju sedang menggosokkan pipinya ke kaki Alarica. Itu adalah familiar/pet milik Alarica.

Membungkuk, Alarica mengangkat
kucing kecil itu dan memeluknya di dada.

"Snowflake, apa yang harus kulakukan? Ichiro-kun... Dia baik-baik saja, kan?"

"Nya-nya!" (Tentu Putri!)

"Yeah... kuharap kau benar..."

"Minya-nya? Nya~" (Putri khawatir, ya? Manisnya~)

"A-aku serius, Snowflake! Jangan mengatakan yang aneh-aneh!"

"Hunya!?"

Sambil tersipu, tanpa sengaja Alarica mencekik Snowflake.

***

Knight Diary Chapter 29 - Storage Ring
Penulis : Kizaemon

Dalam labirin yang terang benderang karena terdapat banyak batu bercahaya atau lebih dikenal sebagai Alexandrite Stone oleh penduduk setempat, terlihat Ichiro yang sedang duduk bersila di atas sebuah batu. Di situ tampak tumpukan dari berbagai material yang mengunung.

Di tangan Ichiro, terdapat buah seperti apel yang berwarna biru, berkhasiat memulihkan mana dan stamina. Ichiro kebetulan menemukan beberapa pohon Blue Apple yang berbuah ketika ia menjelajahi labirin.

Menggigit buah di tangannya, Ichiro bergumam.

"Hmm... bagaimana caraku membawa semua benda ini?"

Ichiro menatap segunung harta di depannya.

Sudah tiga minggu Ichiro berada dalam dungeon ini.

Di kota, orang pasti akan mengklasifikasikan dungeon ini sebagai rangking A. Karena labirinnya panjang, ditambah ada monster kuat yangdapat dengan mudah membunuh ksatria elit, Ichiro memerlukan waktu yang agak lama untuk membersihkan seluruh dungeon.

Di sepanjang jalan, Ichiro tidak pernah berhenti mengumpulkan harta apapun yang dia temukan, dan hasilnya... Ada bergunung-gunung material di hadapannya!

Tumpukan pertama terdiri dari buah apel biru dan tanaman herbal langka yang Ichiro temukan. Selama tiga minggu ini, Ichiro hanya memakan buah dan herbal, membuat lidahnya sekarang jadi mati rasa. Dia sangat merindukan masakan Gisela-san!

Tumpukan kedua terdiri dari batu kristal aneka warna yang menyala seperti lampu hias elektrik. Sebenarnya ada jumlah tak terhitung dari Alexandrite Stone di
gua ini, namun Ichiro hanya mengumpulkan segini. Ini pun sudah mustahil untuk membawanya seorang diri!

Tumpukan ketiga terdiri dari lusinan peti harta karun yang Ichiro temukan, tersembunyi di sudut-sudut labirin. Kebanyakan berisi uang koin, sebagian berisi berbagai jenis senjata dan equipment yang biasa digunakan petualang, dan sebagian lainnya berisi perhiasan dan aksesoris yang kadang diimbuhi dengan efek sihir tertentu.

Tumpukan terakhir terdiri dari material-material yang Ichiro dapat dari monster yang ia bunuh. Terlihat sekitar 50 lembaran kulit Alexandrite Viper yang terlipat rapi disini. Karena sifat resistensi kulit ular ini terhadap serangan sihir dan fisik sangat tinggi, para penjahit dan pembuat armor di kota akan berani membayar mahal hanya untuk satu lembarnya! Bahkan warna kulit ular ini tampak cukup elegan.

Seperti yang diduga, setelah membersihkan dungeon rangking A sendirian, Ichiro benar-benar jadi kaya!

Normalnya, dungeon rangking A hanya bisa dibersihkan dengan membawa sekitar 50-100 orang petualang berpengalaman.

Meskipun Ichiro sudah berkembang secara menakjubkan ia malah mendapat masalah baru.

"Hei, Diary, lakukan sesuatu. Apa kau punya cara agar kita bisa membawa semua harta karun ini. Aku tidak akan meninggalkannya setelah susah payah mengumpulkannya."

"Oh? Ini masalah kecil. Aku punya caranya."

"K-kenapa kau tidak bilang dari awal!? Kembalikan 12 jam waktuku yang terbuang percuma di sini karena berpikir!"

"Ada skill lain yang akan kuajarkan padamu. Kau diam saja. Perhatikan dan pelajari."

Setelah mengambil alih tubuh Ichiro, Diary berjalan menuju tumpukan peti harta dan mengambil sebuah cincin perak berkilau.

Memegang cincin itu di tangan kirinya, Diary membuka telapak tangannya yang lain.

"[Compressed Dimension]"

Suatu bola energi putih seukuran bola basket terwujud dan melayang di atas telapak tangan Ichiro. Cincin tadi masuk kedalam bola itu. Dalam beberapa detik, bola energi itu semakin menyusut dan akhirnya lenyap, hanya menyisakan cincin tadi.

"Oke, Storage Ring(cincin penyimpanan) sudah selesai. Sekarang kau bisa menyimpan banyak benda seakan-akan di dalam cincin ini ada ruang gudang sebesar istana. Jaman sekarang, hanya bangsawan kaya yang bisa memiliki item sejenis ini. Tapi kau lihat, sebenarnya kita bisa membuatnya secara masal. Kita adalah Pahlawan ke-8 yang memanipulasi ruang sesuka hati."

(...Jadi ada juga yang seperti ini. Kau memang overpowered.)

Setelah pengaruh dari Diary hilang, Ichiro memasang cincin itu di jari manis kirinya.

Kemudian dia menyimpan seluruh material yang sangat banyak itu ke dalam Storage Ring. Ekspresi Ichiro jadi melembut.

"Sekarang... ayo segera pulang. Ahh, kuharap Williabelle tidak akan mengamuk nanti."

Bersambung ke Knight Diary Chapter 30

Tatsuya
2017-12-30 16:04:47
tidak ketemu naga malah dapat harta karun
Rita En
2017-08-03 13:02:48
Yo! Ketemu naganya malah nggak, ya. Hihi ... Ah, atau belum?
Alien Queen
2017-06-10 16:03:32
3 minggu didalam itu apa sama latar waktunya dengan diluar gua, atau didalam itu waktunya sangat cepat.? Mengingat williabelle juga pingsan lama.
Zen Kureno
2017-05-11 18:06:19
sifat alaminya memang sulit dihilangkan ( suka sama uang )
Kiosuke
2017-04-19 21:51:06
wahh hebatnyaa
Rudy Wowor
2017-01-26 10:11:01
nasib pedanga yang menyerang Ichiro bagaimana?
Dzibril Al Dturjyana
2017-01-25 21:15:17
pasti ngamuk
Grim Rieper
2017-01-25 10:10:53
Mungkin nnti ichiro akan bertarung mlawan 7 pahlawan yg lain ?
ThE LaSt EnD
2017-01-25 09:06:49
weh, dpat Storage cincin yg unik.. bsa buat bekal hunting berharari2 tanpa krepotan.
BeeZero
2017-01-25 06:14:37
cincinnya keren. . bsa msukin orang gag tuh ??
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook