VersiTeks.com
Selain membaca versi teks anime dan manga, di sini kalian juga bisa membaca dan mengirim cerita karangan kalian sendiri, baik itu yang berupa cerita berseri, cerpen (oneshot), atau fanfiction.
login · register · kirim cerita · setting · kuis · chat game
home · versi teks · cerita karangan · oneshot · fanfiction · jadwal rilis


NEW!!! Sekarang kamu bisa melakukan register tanpa perlu melakukan proses validasi Facebook!!!

Silakan login atau register jika belum memiliki akun untuk menikmati berbagai fitur khusus di situs ini serta akses tanpa iklan-iklan yang mengganggu.
Pengguna Telegram? Coba game Kampung Maifam
Knight Diary Chapter 14

2016-09-28 - Kizaemon > Knight Diary
237 views | 9 komentar | nilai: 9.6 (5 user)

"...Uh... ini mustahil... menjadi <Dragon Slayer>... bagaimana caranya?"

"Bunuh seekor naga. Entah itu bayi naga atau naga dewasa, terserah, asalkan itu naga. Tapi itu tidak akan bekerja jika naga yang kau bunuh itu belum menetas dari telurnya."

"Tentang itu aku juga tahu, Diary! Karena itulah aku bilang kalau itu mustahil. Jangankan membunuhnya, aku bahkan tidak tahu di mana kita bisa menemukan seekor naga."

"Kau terlalu pesimis. Kemungkinan kita bisa kebetulan menemukan seekor naga dan membunuhnya... bukan nol persen."

"Yeah... seharusnya aku selalu bersikap optimis seperti diriku yang biasanya. Tapi ngomong-ngomong Diary, apa memang tidak ada cara lain untuk mencapai Class <Dragon Slayer>?"

"...Sebenarnya... ada cara lain, sih..."

"Uehh!? Benarkah? Katakan padaku cepat!"

"...Menikahlah dengan seorang <Dragon Slayer>. Erm... Master-mu, mungkin?"

"...H-huh!?..."

"Setelah kau menikahinya, akan kugunakan fungsi jilid <Forbiden Spell Duplicator> tingkat lanjut yang terlarang demi menyalin Class orang lain secara illegal dan melakukan sedikit konfigurasi agar sesuai denganmu. Tapi aku hanya bisa mengaktifkan mantra ini saat kau dan Williabelle melakukan--"

"Stop! Diam! Berhenti di situ! Jika kau berani meneruskan kata-katamu, meskipun ternyata itu tidak seperti apa yang kupikirkan, aku akan melemparmu ke perapian!"

Knight Diary Chapter 14 - Memulai Pencarian
Penulis : Kizaemon

Ini adalah malam ke-19 sejak aku tinggal dan berlatih di istana Williabelle. Seakan-akan sudah menjadi kebiasaanku, setiap malam sebelum tidur, aku menaruh Diary di samping bantalku dan menanyakan banyak hal padanya. Meskipun seringkali ucapannya selalu membuatku terdiam atau juga tidak tahan untuk segera berteriak.

Dan malam ini juga bukan pengecualian.

Kemarin, aku telah berhasil menguasai seluruh Basic Skill Class Swordmaster yang Williabelle ajarkan padaku. Dia bilang kalau hanya itu saja yang bisa ia ajarkan untuk saat ini. Hal ini membuatku mulai berpikir untuk menaikkan Class-ku dan segera mempelajari Skill yang lebih kuat. Tapi sayangnya untuk mencapai Class yang dia rekomendasikan itu susahnya minta ampun.

Diary bilang kalau Class <Dragon Slayer> termasuk langka. Statistik fisik ataupun magis mereka sangat tinggi. Kebanyakan Skill mereka mungkin beratribut api. Class yang cocok untuk pertarungan solo.

Makan malam sudah selesai dan sekarang aku tengah berbaring di atas tempat tidur lebar di kamarku dan mengobrol tidak jelas dengan Diary. Ketika dia memberitahuku tentang 'cara lain untuk menaikkan Class', aku hanya bisa memasang senyum kecut.

"Ja-jangan bicara konyol, buku cerewet. Mana ada cara meningkatkan Class yang... yang seperti itu."

"Ada. Bukankah tadi aku sudah menjelaskan caranya padamu? Bahkan salah satu pemilikku dulu juga pernah melakukan itu." Diary membalas dengan nada tanpa emosi khas-nya.

"Tidak... meskipun kau mengatakan seperti itu... membayangkan aku meminta Williabelle untuk... Aaaah!! Tidak mungkin, tidak mungkiiiin!! Aku menyesal karena sudah bertanya padamu Diary!!"

Aku tidak bisa menahan diriku lagi untuk berteriak dan berguling-guling di tempat tidur sambil mengacak-acak rambut hitamku menggunakan tanganku.

"Kau terlalu pesimis. Kemungkinan dia menyukaimu... bukan nol persen."

"...Uh... tapi... sebenarnya aku masih..."

-punya janji dengan Alarica.

Entah kenapa aku hanya bisa meneruskan kata-kata itu dalam hatiku.

...Ya, benar. Aku masih punya waktu 11 hari lagi sebelum aku harus melapor pada Alarica di istana Benteng Schroder untuk menyelesaikan misiku di panggil ke dunia ini.

Aku... masih belum cukup kuat. Tidak ada waktu untuk bersantai, apalagi... bersenang-senang dengan perempuan.

Keesokan paginya, setelah memakai peralatan pelindung ringan yang dulu diberikan oleh Paman Graff, menyandangkan pedang ke punggungku, aku segera berjalan keluar dari istana Williabelle.

"Ng? Mau kemana kau sepagi ini? Menjarah koloni Lizardman demi mendapat uang receh?"

Saat Williabelle yang sedang memakan sarapannya bertanya kemana aku ingin pergi, sambil tersenyum aku dengan tenang menjawab.

"Erm... mencari naga, mungkin?."

Bersambung ke Knight Diary Chapter 15

Rita En
2017-08-03 11:12:55
Yo! Mencari naga ...
Alien Queen
2017-06-08 16:55:57
Selanjutnya mencari naga, harusnya sulit banget tuh.
Zen Kureno
2017-05-11 15:26:22
Mulai serius ahirnya dia.
Kiosuke
2017-04-19 18:45:26
yahh lanjut ajadeh, bingung
Bocah Redoks
2017-03-04 12:35:48
hahaha. nyari mati tuch
Sena Lightspeed
2017-01-18 08:34:20
Kalau aku langsung nikah ajah, biar bisa ikkeh-ikkeh
Grim Rieper
2016-12-18 07:20:24
Lewat
Dzibril Al Dturjyana
2016-09-28 05:52:14
kalau sesama dragon slayer menikah apa jadinya..
Baca Semua Komentar dan Balasan
daftar user · online · daftar penulis
halaman awal · group facebook